Bupati Agung Dapati 3 Mobil Damkar Mati Pajak

Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara dapati tiga unit mobil kebakaran yang telah mati pajak.

Bupati Agung Dapati 3 Mobil Damkar Mati Pajak
Tribunlampung/Dedi
Ilustrasi - Mobil damkar 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Saat melakukan pengecekan kelaikan dan kesiapan mobil kebakaran di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jumat 6 Juli 2018, sekitar pukul 09.00 WIB. Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara dapati tiga unit mobil kebakaran yang telah mati pajak.

Alhasil, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara langsung memerintahkan ajudannya untuk menghubungi Kasat Polisi Pamong Praja untuk segera menghidupkan pajak armada pemadam kebakaran tersebut.

Baca: Cek Tempat Mangkal SIM Keliling Jumat 6 Juli 2018

Pada pengecekan itu Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara melihat langsung kesiapan air dan selang armada pemadam kebakaran tersebut,  kembali orang nomor satu di Lampung Utara itu menyelesali kurangnya perawatan.

Baca: Live Streaming dan Jadwal MotoGP Jerman 2018 - Jejak Kemenangan Beruntun Marc Marquez di Sachsenring

”Saya melakukan pengecekan kelaikan dan kesiapan mobi pemadam kebakaran, karena kita tidak tahu bencana kebakaran kapan terjadi. Yang pastinya tiga unit armada pemadam  kebakaran siap kapan saja,”ujar Agung Ilmu Mangkunegara.

Dirinya hanya menyesalkan, dalam pengecakan itu didapati mobil pemadam kebakaran mati pajak,”Saya sudah perintahkan Kasat Pol PP untuk segera menghidupkan pajak mobilnya, lalu saya tanyakan bahan bakarnya dikatakan oleh anggota ada dan siap,”jelasnya.

Disinggung terkait wilayah Lampung Utara yang cukup luas sementara Lampung Utara hanya memiliki tiga unit mobil pemadam kebakaran. Dengan lugas orang nomor satu di Lampung Utara itu mengatakan jika pihaknya berharap hibah dari Pemerintah pusat mau pun Provinsi,

”Lampung Utara cukup luas yakni 23 Kecamatan artinya ada empat dapil, saya berkeinginan jika kita memiliki empat kendaraan pemadam kebakaran agar dapat memenuhi semua Kecamatan. Tentunya saya akan mengusulkan permohonan hibah baik dari Pemerintah pusat mau pun Provinsi dengan harapan dapat direalisasikan,”tukasnya.‎ (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help