Polres Way Kanan Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah

Polres Way Kanan dan Jajaran melaksanakan aksi nyata bhakti sosial dan kerja bakti, membersihan tempat ibadah di Kecamatan Kabupaten Way Kanan

Polres Way Kanan Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah
Tribunlampung/Anung
Polres Way Kanan Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAYKANAN - Guna mempererat tali silatuhrami dan menciptakan kerukunan antar umat beragama, Polres Way Kanan dan Jajaran melaksanakan aksi nyata bhakti sosial dan kerja bakti, membersihan tempat ibadah di Kecamatan Kabupaten Way Kanan. Jumat (06/07/18).

Baca: 6 Selebriti yang Memakai Adat Sunda Saat Menikah, Siapa Paling Cantik?

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi mengatakan, rangkain dari kegiatan Hari Bhayangkara ke 72 Polres Way Kanan dan jajaran, mulai dari pejabat utama, para Kapolsek jajaran dan anggota bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan tempat beribadah umat beragama.

Baca: Benarkah Susu Kental Manis Berbahaya dan Tidak Sehat? Begini Tanggapan Dokter Gizi Klinis

Wujud kerja sama sinergitas Polri yang hadir ditengah-tengah masyarakat, seperti yang terlihat di salah satu Pura, di Kampung Pakuan Sakti Kecamatan Pakuan Ratu.

Para pemangku adat, masyarakat dan anggota sangat antusias bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan fisik Pura yang kotor dari debu dengan menyeprotkan air untuk menjaga tempat suci menjadi bersih, semoga banyak umat sedharma selalu menjaga kebersihkan “Ungkap AKBP Doni.

Sementara itu, salah satu warga yang turut ikut serta dalam kerja bakti tersebut mengatakan bahwa kerja bakti yang dilakukan oleh personil Polsek Pakuan Ratu ini sangatlah bernilai positif dan mendapatkan pahala, sehingga terjalin hubungan yang baik antara masyakarat dengan Polri. "Saya sangat mendukung adanya kegiatan ini," ujar Sudirman

AKBP Doni menambahkan, selain Pura tempat ibadah bagi umat hindu, ada beberapa Masjid dan Gereja menjadi sasaran bagi anggota Polres Way Kanan dan jajaran untuk melakukan gotong royong bersih – bersih yang serentak dilaksanakan hari ini di setiap Kecamatan Kabupaten Way Kanan.

Dengan adanya kegiatan ini, sekat-sekat antara umat beragama akan hilang, sehingga saling curiga akan ikut hilang dan pada akhirnya akan terciptalah kedamaian, kegiatan sejenis terus konsisten dilaksanakan tidak akan berhenti sampai disini saja, melainkan harus terus hidup dan eksis guna menjaga ketentraman diwilayahnya,” Ujar Kapolres Way Kanan.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help