Gara-gara Truk Muatan Singkong, Jalintim Mesuji Macet Satu Jam

Arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kampung Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji macet sekitar satu jam lebih

Gara-gara Truk Muatan Singkong, Jalintim Mesuji Macet Satu Jam
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
ILUSTRASI - Truk fuso bermuatan batu split terguling di tepi tanjakan Cakat, jalintim ruas Kecamatan Menggala Timur, Tulangbawang, Januari 2018. Truk tak kuat menanjak hingga mundur dan terguling di tepi tanjakan. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI  - Arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kampung Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji macet sekitar satu jam lebih, Sabtu (07/07) siang.

Kendaraan yang hendak melintas baik dari arah Bandar Lampung maupun dari Palembang harus bersabar menanti, tepatnya di jalan lintas timur Desa Jayasakti Simpang Pematang Mesuji.

Baca: Live Streaming dan Jadwal MotoGP Jerman 2018 - Marc Marquez Raih Pole Position Beruntun 8 Kali

Baca: Aqiqah Anak Kedua, Pasangan Artis Ini Rayakan dengan Mewah di Hotel Bintang 5

Kenapa sampai arus lalulintas hingga menyebabkan kemacetan panjang sampai 5 kilometer? Tak lain penyebabnya adalah, kendaraan truk colt diesel nopol BE 8762 TY bermuatan singkong menabrak mobil truk colt diesel Nopol BE 8159 QP bermuatan sawit.

Hendra, warga yang saat itu tidak jauh dari lokasi kecelakaan mengatakan, mobil bermuatan singkong dari arah Palembang tiba-tiba banting setir kekanan hingga menabrak mobil bermuatan sawit dari arah Simpang Pematang.

"Mobil yang bawa singkong itu oleng ke kanan. As bagian kanan mobil truck itu patah, mungkin hilang kendali banting setir hingga menabrak mobil yang ada di depanya," terang Hendra.

Anggota piket Satlantas Polres Mesuji sedang melakukan patroli langsung mengevakuasi dua kendaraan yang membawa komoditas sawit dan singkong. Karena dua kendaraan itu ambruk tepatnya di tengah jalan.

"Sopir mobil pengangkut singkong sudah kami bawa ke Puskesmas, karena mengalami luka di bagian kepala. Sedangkan sopir pengangkut sawit tidak apa apa," kata anggota Satlantas.

Arus lalulintas kembali normal setelah anggota Satlantas Polres Mesuji melakukan evakuasi dua kendaraan yang melintang di tengah jalan tersebut. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help