Piala Dunia 2018

Kalahkan Rusia Lewat Adu Penalti, Kroasia Tantang Inggris di Semifinal

Eksekutor pertama dan ketiga, yakni Feedor Smolov dan Fernandes, gagal menjebol gawang Kroasia.

Kalahkan Rusia Lewat Adu Penalti, Kroasia Tantang Inggris di Semifinal
The National
Kapten timnas Kroasia Luka Modric merayakan keberhasilan timnya mengalahkan Rusia di perempat final Piala Dunia 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Daniel Tri Hardanto  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Kroasia berhasil melaju ke babak empat besar Piala Dunia 2018. Secara dramatis, Kroasia mengalahkan tuan rumah Rusia lewat adu penalti.

Laga perempat final terakhir yang digelar di Stadion Fisht Olympic, Minggu, 8 Juli 2018 dini hari WIB itu berlangsung dengan intensitas cukup tinggi.

Sempat tertinggal di babak pertama, Kroasia berhasil membalikkan keadaan untuk keluar sebagai kontestan terakhir semifinal Piala Dunia 2018.

Pada menit 31, Denis Cheryshev membuat pendukung tuan rumah bersorak. Melalui kerja sama 1-2 dengan Artem Dzyuba, Cheryshev mencetak gol ke gawang Kroasia yang dikawal Danijel Subasic.

Namun, keunggulan Rusia tak bertahan lama. Hanya delapan menit berselang, Andrej Kramaric berhasil menyamakan kedudukan.

Mendapatkan umpan dari Mario Mandzukic di kotak penalti, Kramaric melesakkan bola untuk memaksa Igor Akinfeev memungut bola dari gawangnya.

Baca: Babak I, Rusia vs Kroasia 1-1

Pada babak kedua, tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak pertama perpanjangan waktu, pemain pengganti Domagoj Vida membuat suporter Rusia terdiam. Ia mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan dari Luka Modric.

Namun, secara dramatis Rusia dapat menyamakan skor 2-2 pada menit 115. Gol ini berawal dari hand ball yang dilakukan Josip Pivaric di dekat kotak penalti Kroasia.

Halaman
12
Penulis: Daniel Tri Hardanto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help