Pilgub Lampung 2018

Usai Pleno Rekapitulasi Suara Segini Jumlah Polisi yang Berjaga di Rumah Calon Pemenang Pilgub

Pasca hasil rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub 2018 oleh Komisi Pemungutan Suara (KPU) Lampung di Hotel Novotel

Usai Pleno Rekapitulasi Suara Segini Jumlah Polisi yang Berjaga di Rumah Calon Pemenang Pilgub

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pasca hasil rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub 2018 oleh Komisi Pemungutan Suara (KPU) Lampung di Hotel Novotel, Minggu 8 Juli 2018, Polresta Bandar Lampung akan meningkatkan pengawasan, khususnya dirumah pemenangan para calon.

Hal ini mengingat adanya gejolak ditengah masyarakat dan beberapa penolakan atas hasil rekapitulasi pilgub 2018 oleh beberapa pihak.

Baca: Dede Yusuf Ungkap Isu Puluhan Ribu Tenaga Kerja Asal Tiongkok di Sulteng, Hasilnya Mengejutkan!

Baca: Live Streaming MotoGP Jerman 2018: Jorge Lorenzo Bantah Boyong Kepala Kru ke Repsol Honda

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono menuturkan pihaknya akan melaksanakan penjagaan di beberapa rumah pemenangan para calon

"Lalu kami juga laksanakan patroli, dan koordniasi dengan maksimal terhadap pihak terkait untuk penguatan pengamanan lingkungan," ungkapnya, Minggu 8 Juli 2018.

Saat ditanya berapa personel akan disebar, Murbani belum bisa menjelaskan secara detail.

"Berapa personelnya kami akan seuaikan dengan jenis kerawanannya," tegasnya.

Terkait sidang pleno hari ini, Murbani mengaku kekuatan dari kepolisian yang sebelumnya ada 1000 personel ditambah 800 personel lagi.

"Jadi ada 1800 personil dan itu gabungan dari Polresta Bandar Lampung, Kodim 0410/Kota Bandar Lampung, Dit Sabhara Polda Lampung, Sat Brimob Polda Lampung dan juga Korem 043/Garuda Hitam, kami amankan secara maksimal," ucapnya.

Untuk memastikan keamanan, Murbani mengaku menerapkan pengamanan berlapis.

"Jadi terdiri dari tiga lapis, ini untuk memastikan kegiatan aman dan tidak ada gangguan dalam kegiatan ini, dan sejauh ini aman dan terkendali," sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Didik Harmono mengungkapkan pihaknya bertugas untuk memback up.

"Pihak Polri mengatur penempatan, tapi pada intinya pada hari ini kami turunkan satu kompi, ada yang standby dan mobile di sebar di KPU, Bawaslu, dan Gakumdu," tutupnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved