6 Hari Pendaftaran Calon Legislatif di Tanggamus Masih Kosong Pendaftar

KPU Tanggamus mengaku belum ada partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU setempat.

6 Hari Pendaftaran Calon Legislatif di Tanggamus Masih Kosong Pendaftar
GrafisTribunlampung/Dodi
ILUSTRASI: Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2019 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - KPU Tanggamus mengaku belum ada partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU setempat.

Menurut Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra, hal itu mungkin karena persyaratan untuk daftar calon legislatif 2019 cukup berat maka perlu persiapan persyaratan.

"Pertamanya tiap parpol harus mendaftarkan bakal calon legislatif pada situs silon (Sistem Informasi Pencalonan), setelah itu barulah mendaftar ke KPU tiap daerah," ujar Otto, Senin 9 Juli 2018.

Baca: Begini Ancaman Polisi Terhadap Pelaku Parkir Liar di Jl Sultan Agung

Baca: Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH, menghadiri Rapat Kerja Nasional Ke XI

Ia menjelaskan, dalam silon, semua persyaratan dicantumkan dalam bentuk file. Selanjutnya bentuk fisik persyaratan barulah disetorkan ke KPU untuk validasi.

"Persyaratan yang banyak dipertanyakan soal keterangan sehat, sebab KPU RI minta bentuk keterangan rekam medis, seperti data kondisi jantung, mata dan organ lainnya, bukan sekedar surat keterangan sehat saja," ujar Otto.

Pendaftaran bakal calon legislatif dimulai 4 Juli 2018 sampai 17 Juli 2018. Parpol menyerahkan soft copy dari pendaftaran lewat silon ditambah bukti fisik syaratnya dari para bacaleg parpolnya. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help