BREAKING NEWS LAMPUNG

Diserbu Pendemo, Ribuan Aparat Jaga Kantor Sentra Gakumdu

Nampak ribuan anggota kepolisian dari Polresta Bandar Lampung dan Kodim 0410 Bandar Lampung berjaga di lokasi kantor Sentra Gakkumdu Lampung.

Diserbu Pendemo, Ribuan Aparat Jaga Kantor Sentra Gakumdu
Tribunlampung/Hanif

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Untuk menjaga kelancaran sidang penanganan laporan pelanggaran administrasi Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018 di Sentra Gakumdu, dari massa aksi unjuk rasa Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) Lampung, Anggota TNI-Polri turunkan ribuan aparat.

Pantauan Tribun Lampung, Senin 9 Juli 2018, nampak ribuan anggota kepolisian dari Polresta Bandar Lampung dan Kodim 0410 Bandar Lampung berjaga di lokasi kantor Sentra Gakkumdu Lampung yang terletak di Jalan Sudirman, Pahoman.

Baca: Sidang Dugaan Politik Uang Diskor, Massa Masih Unjuk Rasa

Pihak kepolisian pun memberlakukan penjagaan berlapis agar massa tidak dapat menembus blokade dan merangsek masuk ke tempat sidang TSM.

Pada lapis pertama, satuan anggota polresta Bandar Lampung membentuk barisan untuk membendung massa.

Baca: Massa KRLUPB Serbu Kantor Sentra Gakumdu, Tuntut Diskualifikasi Paslon Nomor Urut 3

Lapis kedua dari satuan Sat Sabhara Polda Lampung. Kemudian Lapis ketiga dari Satuan Sabhara Polda Lampung kembali ditempatkan agar memperkuat barisan.

Tidak hanya itu, satu mobil anti huru hara pun nampak ditempatkan dibelakang barisan anggota Sat Sabhara Polda Lampung.

Sebelumnya diberitakan, massa yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) Lampung menyerbu kantor Sentra Gakumdu yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Pahoman, Senin 9 Juli 2018.

Aksi unjuk rasa ini buntut dari aksi massa yang berlangsung di depan Hotel Novotel kemarin, Minggu 8 Juli 2018, yang tidak bisa bertemu dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung setelah rapat rekapitulasi penghitungan suara Pilgub 2018.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved