Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Sidang Dugaan Politik Uang Diskor, Ketua Bawaslu Temui Pengunjuk Rasa

Sidang dugaan pelanggaran administrasi politik uang Bawaslu Lampung, di kantor Sentra Gakumdu diwarnai aksi unjuk rasa ribuan massa

Laporan Video Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sidang dugaan pelanggaran administrasi politik uang Terstruktur, Sistematis dan Massif (TSM), Pilgub Lampung yang dilakukan Bawaslu Lampung, di kantor Sentra Gakumdu diwarnai aksi unjuk rasa ribuan massa. Sidang sempat ditunda dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Ketua Bawaslu Fatikhatul Khoiriah (Khoir) juga menemui massa yang berunjuk rasa. Agenda sidang kali ini, mendengarkan jawaban terlapor (Pihak paslon 3), kemudian pemeriksaan alat bukti dan dilanjutkan pemeriksaan saksi.

Baca: Inggris vs Kroasia - Live Piala Dunia 2018 TransTV, Tonton Live Streaming Lewat Cara GRATIS Ini

Baca: Rizky Febian Nangis Ungkap Ortunya Kerap Bertengkar hingga Banyak Barang yang Rusak

Ketua Bawalsu Lampung sempat menemui ribuan massa pendemo yang memadati jalan Sudirman, Pahoman, Bandar Lampung. Jalan protokol ini sempat ditutup aparat kepolisian selama unjuk rasa berlangsung. "Kami mendengarkan apa yang menjadi aspirasi dari dalam kantor sejak tadi.  Saat ini kami juga sedang melaksanakan sidang pemeriksaan terhadap apa yang menjadi tuntutan bapak ibu sekalian," ujar Khoir.

Fatikhatul Khoiriyah berjanji, Bawaslu Lampung akan bekerja secara profesional dalam menangani dugaan pelanggaran administrasi TSM Pilgub. Bahkan khoir menyebutkan bahwa persidangan juga langsung disiarkan live di facebook atau di Instagram Bawaslu.

"Sidang ini kami lakukan secara terbuka dan live, bisa dilihat oleh bapak ibu sekalian di Facebook atau Instagram Bawaslu Lampung. Jadi masyarakat bisa melihat langsung Bawaslu bekerja secara profesional,  jika Bawaslu tidak profesional bisa bapak ibu lihat," pungkasnya. (*)

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved