Piala Dunia 2018

Inggris vs Kroasia, Akankah Tuah Henderson Berlanjut?

Menurut data statistik Opta yang dikutip BolaSport.com, Inggris tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan terakhir saat diperkuat Henderson.

Inggris vs Kroasia, Akankah Tuah Henderson Berlanjut?
Headlines, Politics, Entertainment, Technology
Jordan Henderson 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jordan Henderson adalah salah satu penggawa yang menjadi andalan di lini tengah timnas Inggris. Keberadaan kapten Liverpool itulah yang membuat Inggris percaya diri menghadapi Kroasia.

Inggris dan Kroasia akan berhadapan dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis, 12 Juli 2018 dini hari WIB.

Menjelang laga ini, bek timnas Inggris Kieran Trippier menyebut timnya tidak takut menghadapi kapten Kroasia Luka Modric. Alasannya, Inggris memiliki Henderson.

Trippier tidak memungkiri kualitas Modric akan membuat Inggris kerepotan.

"Semua orang tahu kualitas yang Luka Modric miliki. Ia mampu menjaga bola sangat baik dan mampu menghidupkan lini tengah," ujar Trippier seperti dilansir BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

Baca: Serba-serbi Gerhana Bulan Total Terlama di Abad 21

Meskipun begitu, Trippier yakin timnya bisa meredam Modric karena memiliki pemain dengan stamina bagus dalam diri Henderson.

"Namun, saya pikir kami harus fokus pada diri sendiri. Sebab, kami juga memiliki pemain bagus di lini tengah dengan tenaga yang luar biasa," ucap Trippier.

"Sepanjang turnamen, Henderson telah membuktikan diri bahwa ia mampu berlari sepanjang hari. Selain itu untuk membuat Modric tak berkutik, kami harus disiplin dan terus berusaha menjaga bentuk permainan terbaik," tutur pemain kelahiran 1990 ini.

Kehadiran Henderson di lini tengah memang menjadi keberuntungan tersendiri bagi timnas Inggris.

Menurut data statistik Opta yang dikutip BolaSport.com, Inggris tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan terakhir saat diperkuat Henderson.

Baca: Diduga Hina Topi Adat, Ketua AMPG Dilaporkan ke Polda Lampung

Tuah emas gelandang berumur 28 tahun itu terjadi di semua ajang dan merupakan rekor unbeaten terpanjang untuk pemain Inggris sepanjang sejarah.

Terakhir kali Inggris kalah ketika Henderson bermain adalah pada tahun 2014 saat takluk 1-2 dari Uruguay pada laga fase grup Piala Dunia 2014.

Namun, Inggris saat ini sedang khawatir dengan kondisi Henderson. Pasalnya, sang pemain diragukan tampil saat lawan Kroasia karena mendapat cedera hamstring pada babak perempat final. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi, Thoriq Az Zuhri Yunus)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul: Henderson Jadi Andalan Inggris Matikan Kreativitas Modric

Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help