Peringati Hari BPR-BPRS Nasional, Perbarindo Rilis Logo BPR Bersama

Keberadaan Logo BPR bersama sangat penting bagi Industri BPR dalam membangun branding Industri BPR.

Peringati Hari BPR-BPRS Nasional, Perbarindo Rilis Logo BPR Bersama
Ist

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Hari BPR – BPRS Nasional dirayakan oleh 36 BPR-BPRS di Provinsi Lampung pada tanggal 8 Juli 2018 lalu. Berpusat di Kota Metro, kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Perbarindo Lampung Tb Zubier Ramadan dan melibatkan masyarakat, regulator, pemerintah dan stakeholders lainnya.

Baca: Pelanggan Asal Lampung Bawa Pulang CBR 250RR dari Telkomsel

Rangkaian kegiatan pada kesempatan ini antara lain jalan sehat (Fun Walk), senam gembira yang melibatkan partisipasi masyarakat lebih dari 1.000 peserta dari seluruh Lampung, edukasi produk serta layanan perbankan dan launching Logo BPR bersama.

Ketua Perbarindo Lampung Tb Zubier Ramadan mengatakan, peringatan Hari BPR – BPRS Nasional tahun ini sangat spesial, karena Perbarindo dengan dukungan penuh dari OJK akan melakukan launching Logo BPR bersama. Logo BPR bersama dibuat melalui kajian akademik dan diskusi intensif melibatkan OJK, Perbarindo, Konsultan Branding dan Ahli Branding di Indonesia.

Baca: Disela Syuting Film Wonder Women 1984, Gal Gadot Sempatkan Kunjungi Rumah Sakit Anak-anak

Keberadaan Logo BPR bersama sangat penting bagi Industri BPR dalam membangun branding Industri BPR. Tujuan adanya Logo BPR bersama di antaranya untuk memperkuat brand industri BPR dan membangun reputasi yang khas dalam rangka menghadapi tantangan di masa depan.

"Kedua, untuk menyelaraskan BPR seluruh Indonesia dalam pengelolaan brand, hingga menciptakan pengelolaan brand yang terintegrasi. Dan yang ketiga, untuk menjadikan BPR sebagai institusi keuangan yang terpercaya dan dapat meningkatkan inklusi keuangan," jelasnya dalam rilis, Selasa (10/7).

Dengan adanya Logo BPR bersama ini, harapannya kedepan seluruh BPR di Indonesia mempunyai reputasi yang konsisten, sehingga dapat memperkuat Brand Industri BPR dalam menghadapi persepsi negatif dan tantangan di masa depan. Selain itu, adanya Logo BPR bersama diharapkan dapat meningkatkan dan memperkuat kepercayaan dari nasabah terhadap BPR sebagai lembaga keuangan yang diawasi oleh OJK dan di jamin oleh LPS.

Baca: Doorrr, Residivis Kasus Pembegalan Tewas di Tangan Petugas

Selanjutnya, Logo BPR bersama digunakan oleh seluruh BPR di Indonesia pada segala media yang dipergunakan oleh BPR untuk mengkomunikasikan informasi korporat dan produk-produk serta layanan BPR.

"Semoga dengan adanya momentum Hari BPR - BPRS Nasional dan Logo BPR bersama dapat membangun semangat industri BPR – BPRS untuk tumbuh dan berkembang di era transformasi digital," imbuhnya.

Untuk diketahui, BPR-BPRS merupakan lembaga jasa keuangan yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, dan simpanan nasabah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga dana yang disimpan oleh masyarakat di BPR-BPRS berupa deposito, tabungan dan bentuk simpanan lainnya akan aman karena dijamin oleh pemerintah. (ana/*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help