Soal Penerimaan CNPS, Begini Kata BKPLD Lampung Selatan

Akar mengatakan, pihaknya akan menghadiri rakor di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi besok, Rabu, 11 Juli 2018.

Soal Penerimaan CNPS, Begini Kata BKPLD Lampung Selatan
kolase Tribun Lampung
Penerimaan CPNS 2018 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Daerah Lampung Selatan belum mendapatkan informasi penerimaan CPNS tahun ini dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Belum ada pemberitahuan atau informasi terkait rencana penerimaan CPNS. Kita sudah mengajukan usulkan kebutuhan beberapa waktu lalu,” kata Kepala BKPLD Lampung Selatan Akar Wibowo, Selasa, 10 Juli 2018.

Akar mengatakan, pihaknya akan menghadiri rakor di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi besok, Rabu, 11 Juli 2018. Tapi, menurut dia, rakor tersebut tidak membahas rencana penerimaan CPNS.

Baca: Dituding Menghina Masyarakat Adat Lampung, Ini Jawaban Ketua AMPG

Baca: Radiasi Ponsel Diduga Picu Tewasnya PNS Dinas PU Bandar Lampung

“Kalau dari undangan yang kita terima, kegiatan rakor biasa. Tidak membahas tentang rencana penerimaan CPNS,” ujarnya.

Terkait rencana penerimaan CPNS, Akar mengatakan, pemkab sudah siap. Mengingat cukup banyak PNS yang pensiun dan adanya moratorium penerimaan CPNS dalam empat tahun terakhir.

“Kita siap. Karena memang ini merupakan kebutuhan. Sebab, selama ini untuk penerimaan dilakukan moratorium dan PNS yang pensiun juga banyak,” tandasnya. (*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help