KPU Lampung Tunda Penetapan Pemenang Pilgub Lampung Pasangan Arinal-Nunik

KPU Lampung tunda penetapan pemenang Pilgub Lampung pasangan Arinal-Nunik. Alasanya, dua pasangan calon gubernur mengajukan gugatan ke MK.

KPU Lampung Tunda Penetapan Pemenang Pilgub Lampung Pasangan Arinal-Nunik
Pasangan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – KPU Lampung memutuskan menunda penetapan gubernur dan calon wakil gubernur Lampung terpilih.

Penetapan harus menunggu hasil sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).   Dua pasangan calon nomor urut 1 dan 2 mengajukan gugatan ke MK.

Mereka adalah M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri dan Herman HN-Sutono. Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono membenarkan adanya dua gugatan ke MK dari paslon Ridho-Bachtiar dan Herman-Sutono.

Baca: Nikita Mirzani Putuskan Hijrah dengan Kenakan Jilbab, Uya Kuya Menangis Terharu

Gugatan tersebut sudah diterima oleh KPU Lampung, Rabu, 11 Juli 2018.

“Dengan adanya gugatan sengketa Pilgub Lampung 2018 ini, otomatis penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih ditunda menunggu hasil keputusan di MK,” kata Nanang di kantor KPU Lampung.

Ridho mendaftarkan gugatan diwakili kuasa hukumnya, Ahmad Handoko dan Rekan.

Gugatan ini didaftarkan ke MK, Rabu, 11 Juli 2018 pukul 10.01 WIB.

Merujuk daftar gugatan perkara pilkada serentak di MK, yang dipublikasikan melalui website resmi MK, disebutkan gugatan Ridho-Bachtiar terdaftar dengan APPP Nomor 47/1/PAN.MK/2018.

Sebagai termohon dalam perkara ini yakni KPU Provinsi Lampung dan pihak terkait.

Sementara pasangan calon gubernur Herman HN-Sutono mendaftarkan gugatan ke MK pukul 12.28 WIB. Gugatan Herman belum memiliki nomor registrasi.

Halaman
1234
Editor: Safruddin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help