Polres Tuba Gulung 34 Pelaku Kriminalitas Dalam Sepekan Ini

Sebanyak 34 pelaku kriminalitas berhasil digulung aparat Kepolisian Resor Tulangbawang dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Polres Tuba Gulung 34 Pelaku Kriminalitas Dalam Sepekan Ini
Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Sebanyak 34 pelaku kriminalitas berhasil digulung aparat Kepolisian Resor Tulangbawang dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, pelaku kriminalitas dari kasus curas, curat, dan curanmor itu digulung dalam operasi yang berlangsung sejak tanggal 1 sampai 7 Juli 2018.

"Ada 34 tersangka dari 14 kasus yang berhasil diamankan," kata Kapolres saat ekspose di Mapolres setempat, Selasa (10/7).

Dia memaparkan dari 14 kasus tersebut di antaranya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) 6 kasus, pencurian dengan pemberatan (curat) 5 kasus, pencurian dengan kekerasan (curas), pencabulan, dan pembunuhan masing-masing 1 kasus.

Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan 5 unit sepeda motor, 1 unit mobil mini bus, 1 unit mobil truk, 2 pucuk senjata api, 3 sajam, 2 buah kunci leter T, 1 unit diesel, 2 unit laptop, 4 unit handphone, dan 1 buah linggis.

"Ada 9 pelaku terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tindakan tegas dan terukur di kaki," paparnya.

Dirinya mengimbau agar masyarakat selalu waspada dengan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menghidupkan siskamling.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk segera memberikan informasi kepada pihak penegak hukum, jika terjadi hal-hal yang mencurigakan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Zainul Fachry menambahkan, dari penangkapan para pelaku  pihaknya tidak menemukan modus operandi baru yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

"Tidak ada modus baru yang digunakan para pelaku. Masih pakai cara lama. Malingnya pakai kunci leter T dan mencuri di tempat-tempat parkir," katanya. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved