Tiga Calhaj Lampung Utara Batal Berangkat ke Tanah Suci

Selain itu, ada juga satu calhaj yang mengundurkan diri atas nama Herdi Maryono Nawawi. Herdi adalah anak dari Nurhayati.

Tiga Calhaj Lampung Utara Batal Berangkat ke Tanah Suci
AP
Ilustrasi ibadah haji 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Dua calon jamaah haji asal Kabupaten Lampung Utara meninggal dunia. Keduanya pun digantikan oleh calhaj cadangan.

"Ada dua CJH yang meninggal atas nama Asrof Ujang Muhammad asal Kotabumi dan Nurhayati Jamaludin Adam asal Kotabumi," ujar Kasi Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Lampung Utara Herman Ali, Rabu, 11 Juli 2018.

Selain itu, ada juga satu calhaj yang mengundurkan diri atas nama Herdi Maryono Nawawi. Herdi adalah anak dari Nurhayati.

Baca: Wow, Ini Alasan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Madrid dan Memilih Juventus

”Awalnya Herdi akan mendampingi Nurhayati. Namun, karena meninggal, akhirnya anaknya tersebut mengundurkan diri,” kata Herman.

Dengan demikian, total calhaj Lampung Utara yang akan berangkat tahun ini sebanyak 460 orang beserta pendamping. Para calhaj sudah menerima paspor dan tinggal menunggu perlengkapan lainnya.

Baca: Todong Sepasang Kekasih, Buron Empat Tahun Diringkus

Untuk pemberangkatan masih menunggu jadwal yang sudah ditetapkan. "Semuanya sudah siap. Tinggal menunggu jadwal keberangkatan," jelasnya. 

Para calhaj ini akan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama akan berangkat pada 27 Juli dan gelombang kedua pada 31 Juli.

Mereka akan menempati pemondokan di Arab Saudi yang berjarak 5 kilometer dari Makkah.

‎Para calhaj telah melakukan manasik haji tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan. Pelaksanaan manasik dibagi dalam empat zona, yakni Kecamatan Kotabumi, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kecamatan Abung Selatan, dan Kecamatan Bukit Kemuning. (*)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help