11 Calon DPD RI Belum Lengkapi Berkas, Ditenggat Sampai 24 Juli

Fauzan mengatakan, dari 26 pendaftar tersebut, ada 11 nama yang persyaratannya belum lengkap.

11 Calon DPD RI Belum Lengkapi Berkas, Ditenggat Sampai 24 Juli
Tribun Lampung/Romi Rinando
Umar Syah (ketiga kiri) menyerahkan berkas pendaftaran caleg DPD RI di KPU Lampung, Selasa, 10 Juli 2018. Umar adalah satu dari 26 nama yang mendaftar sebagai calon anggota DPD RI. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Anggota KPU Lampung Divisi Teknis Ahmad Fauzan mengatakan, sampai hari terakhir pendaftaran calon anggota DPD RI, tercatat 26 nama yang resmi mendaftar. Sementara empat nama yang sebelumnya sudah menyerahkan dukungan dinyatakan gugur.

“Awalnya 30 nama yang sudah menyerahkan dukungan. Tapi, sampai batas terakhir pendaftaran hanya 26 orang. Artinya, dengan sendirinya empat nama yang tidak daftar itu gugur. Selanjutnya kita masuk tahap verifikasi administrasi pada 12-18 juli,” jelas Fauzan, Kamis, 12 Juli 2018.  

Baca: Prediksi Semifinal Piala AFF U 19 Indonesia vs Malaysia

Baca: Pentolan PBNU dan Adik Nunik Daftar DPD RI

Fauzan mengatakan, dari 26 pendaftar tersebut, ada 11 nama yang persyaratannya belum lengkap. KPU masih memberikan waktu untuk melengkapinya pada 21-24 Juli.

Beberapa syarat calon yang belum dilengkapi, di antaranya, jumlah dukungan yang seharusnya minimal 3.000 e-KTP dan tersebar di 50 persen di wilayah kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Kemudian LHKPN dan beberapa syarat lainnya. (*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help