Bulan Depan Ahok Bebas Bersyarat, Tapi Memilih Jalan Bebas Murni, Ini Alasannya

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, memilih bebas murni daripada pembebasan bersyarat.

Bulan Depan Ahok Bebas Bersyarat, Tapi Memilih Jalan Bebas Murni, Ini Alasannya
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Adik sekaligus pengacara mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Indra mengatakan bahwa kakaknya memilih bebas murni daripada pembebasan bersyarat.

Hal itu ditulis oleh Fifi lewat akun instagram pribadi miliknya @fifiletytjahajapurnama pada Rabu (11/7/2018).

Dalam tulisan di bawah fotonya bersama Ahok itu, Fifi pun membenarkan bahwa Ahok bisa bebas bersyarat pada bulan Agustus 2018.

Baca: Bahas TGB Zainul Majdi di Forum Ulama Dunia, Ustaz Bachtiar Nasir Langsung Distop

"Jawabannya iya benar tetapi beliau @basukibtp (akun instagram Ahok) putuskan untuk tidak ambil. Biar tunggu sampai bebas murni saja," kata Fifi dalam tulisan tersebut.

Ia juga mengatakan baru bisa memastikan tanggal persisnya Ahok bebas pada awal Agustus. Ia baru bisa memastikannya setelah ia mengetahui jumlah remisi yang akan dierima Ahok.

"Soal hitungan bebas murni nanti lah awal Agustus udah ada kepastian hitungannya, karena tergantung dapat remisi berapa bulan baru lah saya post lagi di sini," kata Fifi.

Baca: Varian Terbaru Mitsubishi Xpander Siap Meluncur di GIIAS 2018

Fifi juga meminta bagi orang-orang yang sudah mulai menghitung untuk tidak berandai-andai dan menunggu pada bulan Agustus.

"Oh ya bagi yang ngotot udah hitung-hitung ya aku pikir daripada berandai-andai kita tunggu saja hitungan yang pasti di Agustus," kata Fifi.

Sebelumnya, Fifi meminta Tribunnews.com untuk mengutip kata-katanya terkait kabar bebas bersyaratnya Ahok yang ramai dibicarakan.

Baca: Perancis Vs Kroasia Final Piala Dunia 2018 - Mimpi Masa Kecil Perisic yang Jadi Kenyataan

"Saya akan post soal ini di IG (instagram) saya kalau saya udah sempat, silakan dikutip aja nanti," kata Fifi ketika dihubungi Tribunnews.com pada Rabu (11/7/2018).

Sementara Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sampai sekarang  belum memastikan adanya bebas bersyarat Ahok.

Ini lantaran belum ada usulan dari Lapas Klas 1 Cipinang, selaku Lapas yang berwenang mengusulkan dan  nanti  diproses Ditjen Pemasyarakatan. (*)

BACA JUGA :

Baca: Final Piala Dunia 2018 Perancis Vs Kroasia - Negara Kecil dengan Peringkat FIFA Terendah

Baca: Punya 6 Anak Hasil Dua Pernikahan, Berapa Jumlah Anak TGB dari Istri Kedua?

Baca: Perancis Vs Kroasia Final Piala Dunia 2018 - Tonton Live Streaming Lewat Cara GRATIS Ini

Editor: Safruddin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help