Bupati Winarti Minta Muli Mekhanai Tuba Ikut Promosikan Potensi Daerah

Bupati Tulangbawang Winarti meminta muli-mekhanai asal daerah tersebut dapat mempromosikan potensi pariwisata,budaya dan produk andalan asal Tuba.

Bupati Winarti Minta Muli Mekhanai Tuba Ikut Promosikan Potensi Daerah
TRIBUN LAMPUNG/Heru Prasetyo
Ilustrasi - Muli mekhanai 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti meminta muli-mekhanai asal daerah tersebut dapat mempromosikan potensi pariwisata, budaya dan produk andalan asal Tuba agar dapat dikenal dimata wisatawan luar.

Hal tersebut diungkapkan Winarti dalam sambutannya pada ajang grand final pemilihan muli mekhanai Tulangbawang 2018 di Waterboom Tirta Garden Banjar Margo, Rabu (11/07) malam.

Baca: 8 Bulan Buron, Pelaku Curat Berakhir di Jeruji Besi

“Ini adalah event yang sangat baik, saya minta muli-mekhanai dapat berperan serta dalam mempromosikan budaya dan produk unggulan, sebagai duta pariwisata dapat mewakili Tulangbawang dalam ajang promosi diluar kabupaten dan provinsi Lampung,” ujar Winarti.

Baca: Inggris Vs Belgia Berebut Juara Tiga - Kalah dari Kroasia, Pelatih Tetap Bangga

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tulangbawang Winarti,  muspida plus Tulangbawang,  Brigjen TNI Daru Cahyono, SE (Kabinda Lampung), pemilik waterboom ko Hendra, anggota DPRD Tulangbawang dan masyarakat Banjar Margo. 

Winarti juga mengatakan, bahwa Kabupaten Tulangbawang tidak kalah dengan potensi daerah lain dalam upaya meningkatkan pariwisata di Tulangbawang, seperti miniatur kerajaan Tuba dan potensi lainya. 

“Untuk pengembangan ini, saya minta gotong-royong membangun Tulangbawang. Marilah bersama-sama kepada separuh masyarakat dan investor dapat mendukung pembangunan Tulangbawang,” harap bupati gotong royong ini. 

Bupati perempuan pertama Kabupaten Tulangbawang ini menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Pemilihan Muli-Mekhanai ini.

Karena melalui ajang pemilihan seperti ini dapat mencetak generasi muda Kabupaten Tulangbawang yang professional, tangguh dan berdedikasi serta berintegrasi tinggi untuk meningkatkan kepedulian generasi muda dalam mempromosikan pariwisata dan kebudayaan daerah Kabupaten Tulangbawang.

Nantinya, sambung Winarti, diharapkan pemenang dalam pemilihan Muli-Mekhanai ini akan mewakili Kabupaten Tulangbawang sebagai Duta Pariwisata dalam Pemilihan Muli-Mekhanai dan Putri Pariwisata Provinsi Lampung Tahun 2018. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help