Piala Dunia 2018

Live Streaming Final Piala Dunia 2018 Prancis Vs Kroasia, Akankah Berpotensi Banjir Gol?

Partai final Piala Dunia antara Prancis Vs Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018), memungkinkan bakal menghadirkan banyak gol.

Live Streaming Final Piala Dunia 2018 Prancis Vs Kroasia, Akankah Berpotensi Banjir Gol?
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Partai final Piala Dunia antara Prancis kontra Kroasia yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Minggu (15/7/2018), memungkinkan bakal menghadirkan banyak gol.

Pada dua laga final Piala Dunia terakhir berlangsung membosankan karena hanya menghadirkan satu gol per pertandingan.

Hal ini menjadi sebuah anti-klimaks tersendiri bagi para pencinta sepak bola yang selalu berharap bahwa pertarungan dua tim terbaik bakal menghadirkan banyak gol.

Baca: Diusir dari Saudi karena Membahayakan Wanita, Nasib Pria Tertampan di Dunia Ini Nggak Nyangka

Baca: Live Streaming Prancis vs Kroasia Malam Ini Pukul 22.00 WIB, Begini Cara Nonton Via HP

Pada final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, timnas Spanyol berhasil menjadi juara dunia untuk kali pertama setelah menang 1-0 atas Belanda berkat gol Andres Iniesta pada masa perpanjangan waktu 2x15 menit.

Drama yang sama persis juga terjadi pada final Piala Dunia 2014, di mana gol semata wayang Mario Goetze pada masa perpanjangan waktu berhasil mengantarkan timnas Jerman mengalahkan Argentina dengan skor 1-0.

Kedua pertandingan tersebut sama sekali tidak mencerminkan sejarah partai final Piala Dunia yang kerap menghadirkan banyak gol.

Total, telah tercipta 71 gol sepanjang sejarah final Piala Dunia.

Dengan kata lain, rata-rata partai final Piala Dunia bakal menghadirkan 3,55 gol per pertandingan.

Sepanjang sejarah, hanya terjadi satu kali di mana partai final sama sekali tidak menghadirkan gol, yaitu saat timnas Brasil mengalahkan Italia pada Piala Dunia 1994 yang harus ditentukan melalui drama adu tendangan penalti.

Selain final Piala Dunia 2010 dan 2014, hanya ada satu laga lainnya di mana partai final cuma menghadirkan satu gol, yaitu saat Jerman Barat menjadi juara pada edisi 1990 atas Argentina.

Halaman
1234
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved