Empat Alumni ED UBL Terima Beasiswa Penuh di Tiga Negara

Scholarship Camp salah satu program yang kami rancang bagi para mahasiswa yang memiliki keinginan untuk studi lanjut ke luar

Empat Alumni ED UBL  Terima Beasiswa Penuh di Tiga Negara
Istimewa
WR II UBL Harpain, Sela Fitriani, Desi Ike Sari, Ketua ED Helta Anggia dan Dekan FKIP Yanuar Dwi Prastyo saat pelepasan keberangkatan alumni ED UBL ke India 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Bandar Lampung – Empat orang alumni English Department (ED) Universitas Bandar Lampung (UBL) berhasil memperoleh beasiswa penuh di tiga negara. Sela Fitriana dan Desi Ike Sari dijadwalkan akan berangkat dari Lampung ke India pada Senin, 23/7/2018 dan mulai berkuliah pada tanggal 6/8/2018 tingkat Strata 2 (S2) di English and Foreign Language University (EFLU) India setelah mendapatkan beasiswa penuh dari pemerintah India, David Ginola berhasil mendapatkan beasiswa dari Thailand Education Hub for Asean Countries di Prince Songkla University, Hat Yai, Thailand dan Margareta Audrey Stevani Cahya mendapatkan beasiswa Fulbright dari pemerintah Amerika Serikat yang akan berangkat dalam waktu yang berbeda.

Demikian diungkapkan Helta Anggia, selaku Ketua ED UBL pada saat pelepasan dua alumninya ke India oleh Wakil Rektor II UBL Harpain didampingi oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yanuar Dwi Prasetyo, Selasa 17/7/2018 di gedung rektorat Kampus Drs. Hi RM Barusman “Alhamdulillah 4 alumni kita kembali berhasil mendapatkan beasiswa studi lanjut S2 di tiga negara pada tahun ini. Sejak tahun 2016 kita sudah berhasil membimbing para alumni untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri dan sampai saat ini sudah 10 orang alumni kita yang diterima,” ungkap Helta.

Desi Ike Sari yang berhasil mendapatkan beasiswa ke India mengaku bangga atas pencapaiannya ini. ”Saya senang karena punya kesempatan untuk memperdalam keilmuan dibidang pendidikan bahasa Inggris di luar Indonesia. Terima kasih atas bimbingan para dosen yang terus mendampingi selama persiapan sampai kami semua mendapatkan beasiswa ini. Kami mengikuti program “Scholarship Camp” di ED UBL, program yang dirancang bagi para para mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, kami mendapatkan bimbingan dan coaching dari para dosen dan senior kami tentang tips dan trick mendapatkan beasiswa,” ujar Ike yang juga merupakan penerima beasiswa dari UBL asal Tangerang ini.

Sementara itu Dekan FKIP UBL, Yanuar Dwi Prastyo menambahkan bahwa di ED UBL para mahasiswa tidak hanya di bekali dengan kemampuan berbahasa Inggris, pengetahuan, pengajaran dan pendidikan akan tetapi juga diberikan wawasan untuk berkarir di berbagai bidang yang menuntut kemampuan bahasa Inggris yang baik. ”Scholarship Camp salah satu program yang kami rancang bagi para mahasiswa yang memiliki keinginan untuk studi lanjut ke luar, selain itu kami juga memiliki program “Beyond English” dimana para mahasiswa kami berikan wawasan dan pengetahuan di berbagai bidang karir dan wirausaha yang membutuhkan kemampuan bahasa Inggris yang baik dan terbukti banyak para alumi ED UBL yang terserap di dunia kerja tidak hanya di bidang pendidikan, akan tetapi juga di perhotelan, perusahaan asing, penyiar, membuka kursus bahasa inggris dan lainnya,” kata Yanuar.

Terpisah Wakil Rektor II Harpain mewakili Rektor UBL mengucapkan selamat dan berharap para alumni ED bisa menjadi yang terbaik dan unggul dalam menempuh beasiswa ini.” “Saya berharap untuk terus semangat dalam mengejar menjadi yang terbaik dan unggul selama menempuh pendidikan di sana. Ini juga merupakan pengakuan akan kemampuan para alumni ED UBL dan juga eksistensi kampus UBL di tingkat internasional,” tutup Harpain.

Tags
UBL
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved