Disindir KPK, Ini Alasan Sekkab Tubaba Herwan Sahri Pergi ke Bali

"Sudah saya telpon langsung beliau (Adlinsyah). Tapi, kata dia ngga begitu beritanya. Sebenarnya ya tidak ada haknya KPK marah juga.

Disindir KPK, Ini Alasan Sekkab Tubaba Herwan Sahri Pergi ke Bali
kompas.com
KPK 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sekretaris Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Herwan Sahri membenarkan jika sedang berada di Bali saat berlangsung pertemuan dengan perwakilan KPK di Lampung.

Kepergian ke Bali kata Herwan untuk mewakili Bupati Tubaba Umar Ahmad dalam acara penandatanganan MoU implementasi infrastruktur berbasis masyarakat.

“Bukan karena di Balinya. Jadi memang yang di sini (Bali) tidak bisa diwakilkan. Karena Pak Bupati tidak bisa hadir, makanya saya yang diminta datang," katanya.

"Jadi memang acara kedinasan di sini. Lagipula di sana kan ketika saya kembali (ke Lampung), saya bisa langsung tanda tangan. Jadi tidak ada masalah,” tambah Herwan, Rabu 18 Juli 2018.

Baca: Ditanya Soal Pilgub Ulang di Lampung, Ini Jawaban Mendagri Tjahjo Kumolo

Herwan mengaku sudah menghubungi Koordinator Wilayah II Sumatera Koordinator Supervisi dan Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Adlinsyah M Nasution untuk menanyakan langsung.

"Sudah saya telpon langsung beliau (Adlinsyah). Tapi, kata dia ngga begitu beritanya. Sebenarnya ya tidak ada haknya KPK marah juga. Karena kan itu acara provinsi dengan kabupaten/kota," tutur Herwan.

Penjelasan Herwan Sahri untuk mengklarifikasi pernyataan perwakilan KPK sehari sebelumnya.

Baca: Lebih Pilih ke Bali, Sekkab Tulangbawang Barat Herwan Sahri Disindir KPK

Sebelumnya, Adlinsyah “menyentil” Sekkab Tubaba karena tidak hadir dalam penandatanganan kesepakatan dengan 15 kabupaten/kota se-Lampung terkait kerja sama penerapan e-planning dan e-budgeting.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pusiban, Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Selasa (17/7) tersebut, dihadiri 14 sekkab/sekkot se-Lampung dan hanya Sekkab Tubaba Herwan Sahri yang tidak hadir dan diwakilkan oleh asisten.

“Saya kaget juga, masih ada (sekkab) yang tidak hadir. Karena di undangannya sudah jelas, penandatanganan. Artinya kan sesuai nama," ujarnya.

"Pas saya lihat tadi (kemarin) hanya paraf. Saya tanya tadi pas sambutan, katanya ada agenda di Bali. Mungkin karena Balinya itu, makanya lebih penting yang di sana dibanding di sini,” kata Adlinsyah, Selasa (17/7).

Adlinsyah juga meminta kepada yang mewakili agar Sekkab Tubaba datang menemuinya secara langsung.

“Saya sudah minta juga untuk bertemu langsung,” ujar Adlinsyah.(val).

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved