Pilgub Lampung 2018

Hari Ini Putusan Politik Uang TSM, 2.200 Personel Jaga Kantor Gakkumdu

Namun, ia mengakui kali ini lebih intens baca shalawat karena putusan money politics TSM ini menjadi "bola panas" yang menyangkut banyak kepentingan.

Hari Ini Putusan Politik Uang TSM, 2.200 Personel Jaga Kantor Gakkumdu
Tribun Lampung/Hanif Mustafa
Pengamanan sidang TSM di kantor Sentra Gakkumdu beberapa waktu lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung hari ini, Kamis (19/7), akan menggelar sidang putusan dugaan pelanggaran administrasi politik uang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) dalam Pilgub 2018.

Keputusan ini akan menjadi babak baru proses Pilgub Lampung 2018. Jika Bawaslu menerima gugatan pelapor dan mendiskualifikasi pasangan calon nomor 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia (Nunik), maka bisa berimplikasi pada hasil Pilgub yang sudah ditetapkan KPU.

Sebaliknya, jika Bawaslu menolak gugatan pelapor, maka Arinal makin mulus melenggang ke kursi BE-1, sembari menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah (Khoir), sebagai ketua majelis pemeriksa dalam persidangan ini, memastikan sudah siap membacakan putusan.

Ia mengaku tidak ada persiapan khusus membacakan putusan. Namun, Khoir mengakui dua hari terakhir memperbanyak shalawat dan memasrahkan diri kepada Sang Maha Kuasa.

Baca: Dua Guru MIN Ditodong Begal, Satu Pelaku Menyerahkan Diri

"Banyak baca shalawat, pasrah dengan Yang Maha Mengerti," ucap Khoir kepada Tribun via pesan WhatsApp, Rabu (18/7).

Menurut Khoir, shalawat sebenarnya sudah menjadi rutinitas baginya. Namun, ia mengakui kali ini lebih intens baca shalawat karena putusan money politics TSM ini menjadi "bola panas" yang menyangkut banyak kepentingan.

"Sebagai warga Nahdliyin ya wajarlah saya rajin shalawat, he...he..he," canda Khoir.

Khoir pun memastikan sudah konsultasi soal proses persidangan selama ini dengan Bawaslu RI. Termasuk keputusan yang diambil juga sudah dibahas bersama Bawaslu pusat.

"Putusan ini diambil bersama-sama (tiga pimpinan Bawaslu). Sudah konsultasi dengan Bawaslu RI. Kami kan didampingi juga oleh tenaga ahli Bawaslu RI. Sehingga makin mantap mengambil putusan. Sudah siap dibacakan," kata Khoir.

Halaman
123
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved