UBL Satu Satunya Perguruan Tinggi di Lampung Penerima Pendanaan PPTTGKM 2018

Penandatanganan Perjanjian Pendanaan ini di ikuti oleh 49 universitas se-Indonesia, UBL sendiri mengirimkan 3 orang

UBL Satu Satunya Perguruan Tinggi di Lampung  Penerima Pendanaan PPTTGKM 2018
Istimewa
Kepala LPPM UBL Dr Hendri Dunan (dua dari kiri) bersama Direktur DRPM Kemenristekdikti Prof.Dr.Ocky Karna Radjasa,MSc (paling kiri) pada saat penandatanganan pendanaan PPTTGKM 2018 di Jakarta. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Bandar Lampung – Universtas Bandar Lampung (UBL) menjadi satu satunya perguruan tinggi di provinsi Lampung sebagai penerima pendanaan Program Penerapan Teknologi Tepat Guna Kepada Masyarakat (PPTTGKM) Tahun 2018 setelah usulan penelitian dengan judul “Pemberdayaan Masyarakat Peduli Lingkungan Melalui Penerapan Mesin Pengering Plastik Serpih Sentrifugal” yang dilakukan oleh salah satu akademisinya, Dr. Budi Waskito, M. Si., berhasil lolos dan mendapatkan pendanaan bersama 64 penelitian dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UBL, Dr. Hendri Dunan saat menghadiri kegiatan Penandatanganan Perjanjian Pendanaan PPTTGKM Tahun 2018. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan (DRPM), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ini dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai 19 Gedung BPPT II, Jln. MH Thamrin No. 8 Jakarta, Rabu 18/7/2018.

“Penandatanganan Perjanjian Pendanaan ini di ikuti oleh 49 universitas se-Indonesia, UBL sendiri mengirimkan 3 orang yaitu saya sendiri, Sekretaris LPPM UBL Drs. Soewito, M.M., dan Dr. Budi Waskito, M. Si., sebagai penerima pendanaan PPTTGKM Tahun 2018 dan juga dihadiri Direktur Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat, Kemenristekdikti Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, MSc.” ujar Hendri.

“Dengan ditandatanganinya kontrak pengabdian ini menambah lagi jumlah pengabdian yang sudah banyak dilakukan para dosen UBL dan diharapkan kedepannya akan semakin banyak para dosen yang melakukan dharma penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat, selain dharma pendidikan dan pengajaran” tutup Hendri.

Tags
UBL
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved