Pilkada Tanggamus 2018

VIDEO: Sah, Dewi Handajani-AM Syafii Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Terpilih

Keduanya memperoleh 170.570 suara atau 55,97 suara dari seluruh suara sah yang mencapai 304.470.

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dewi Handajani-AM Syafii disahkan menjadi bupati dan wakil bupati Tanggamus terpilih, Rabu, 25 Juli 2018. KPU Tanggamus menggelar pleno penetapan bupati dan wakil bupati Tanggamus terpilih 2018. 

Pleno dihadiri komisiner KPU Tanggamus, Sekkab Tanggamus Andi Wijaya, Kapolres AKBP I Made Rasma, Kasdim 0424 Mayor Inf Suhada Erwin, Panwaslu, Kesbangpol, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, dan partai pengusung. 

Menurut Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra, penetapan bupati dan wakil bupati terpilih berdasarkan perolehan suara terbanyak, tidak adanya gugatan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Baca: KPU Akan Tetapkan Dewi Handajani-AM Syafii Jadi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tanggamus

"KPU Tanggamus bisa melakukan pleno bupati dan wakil bupati terpilih sesuai jadwal selambat-lambatnya tiga hari setelah keputusan MK," ujar Otto.

Selanjutnya dibacakan berita acara rapat oleh anggota KPU Tanggamus Angga Lazuardi, yakni Pleno Nomor 777 PL.03.3-BA/1806/KPU-Kab/VII/ 2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus tahun 2018.

Dalam rapat, pasangan nomor urut 1 Dewi Handajani-AM Syafii ditetapkan memperoleh suara terbanyak.

Keduanya memperoleh 170.570 suara atau 55,97 suara dari seluruh suara sah yang mencapai 304.470.

Baca: VIDEO: Unggul Sementara di Pilkada Tanggamus, Ini Komentar Dewi Handajani

Selanjutnya penetapan dituangkan dalam Keputusan Ketua KPU Tanggamus No 778/Hk.03.1-Kpt/1806/KPU-Kab/ VII/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2018.

Inti isi keputusan tertuang dalam poin kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati sebagaimana dimaksud dalam diktum kesatu ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus terpilih hasil pemilihan tahun 2018. 

Semua keputusan KPU Tanggamus diserahkan ke DPRD Tanggamus yang diwakili Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, dan tahapan selanjutnya diproses DPRD Tanggamus. (*) 

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved