Setelah Viral di Media Sosial, Jalan Darurat yang Dihempas Ombak Dibangun Kembali

Setelah video pengendara motor yang nyaris terbawa hempasan air laut di Pesisir Barat viral, akhirnya jalan tersebut mulai diperbaiki.

Setelah Viral di Media Sosial, Jalan Darurat yang Dihempas Ombak Dibangun Kembali
Tribunlampung.co.id/HO
jembatan bailey 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Setelah beberapa video pengendara motor yang nyaris terbawa hempasan air laut di Pekon Mandiri Sejati, Krui Selatan, Pesisir Barat viral di media sosial, akhirnya jalan tersebut mulai diperbaiki.   

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat pun akhirnya merespon dengan kembali menyiagakan alat berat guna membantu dan mengkondisikan jalan darurat di samping jembatan bailey yang roboh. 

Baca: Nekat, 2 Pengendara Motor Tersapu Ombak di Pekon Mandiri Pesisir Barat Lampung, Videonya Viral!

Alat berat tersebut digunakan untuk melakukan pengerasan dan penahan arus air dengan membuat tumpukan pasir laut di tepi jalan yang dibuat, agar air pasang tidak dengan menggenangi jalan darurat yang dikondisikan tersebut.

Tak hanya itu saja, jalanan darurat tersebut juga dipasang belahan pohon kelapa agar kendaraan yang melintas tidak mudah terperosok dan tersangkut.

Dan saat ini, Pemkab Pesisir Barat juga masih menunggu pembangunan jembatan dari APBN yang telah melewati proses tender di pemerintah pusat.

Seharusnya pengerjaan pembangunan jembatan tersebut sudah bisa terlaksana saat ini, akan tetapi dengan kejadian bencana alam beberapa waktu lalu dan analisis bersama antara pemenang tender dan PPK Jalan Nasional, akhirnya tertunda. 

Apalagi dengan melihat kondisi alam dan situasi lapangan yang dinilai harus dilakukannya revisi anggaran dikarenakan ada penambahan item pekerjaan untuk menanggulangi jalan putus tersebut.

Pemkab Pesisir Barat sendiri terus mendesak agar pembangunan jembatan dari APBN ini dapat dilaksanakan secepatnya karena putusnya jalan nasional ini memiliki multi efek bagi sendi-sendi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Video perbaikan jalan yang dilakukan Pemkab Pesisir Barat tersebut diunggah akun @kominfopb, tiga hari lalu. 

Baca: Hati-hati, Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Pesisir Barat Lampung

Sebelumnya, ombak tinggi terjadi di beberapa daerah di Indonesia, terutama yang berada di Samudera Hindia atau Samudra Indonesia. 

Halaman
1234
Penulis: teguh_prasetyo
Editor: teguh_prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help