Warga Geram Truk Muatan Tanah Rusak Jalan Lingkungan yang Baru Menuai Perbaikan

Ruas jalan yang baru menuai perbaikan itu sudah rusak akibat banyaknya dumptruk bermuatan tonase berat rutin melintas di jalan lingkungan.

Warga Geram Truk Muatan Tanah Rusak Jalan Lingkungan yang Baru Menuai Perbaikan
Tribunlampung/Didik
Truk Muatan Tanah Rusak Jalan Lingkungan 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sejumlah masyarakat di sepanjang Jalan Mawar I Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu geram dengan banyaknya dump truk muatan tanah yang melintas di ruas jalan lingkungan tersebut.

Pasalnya, ruas jalan yang baru menuai perbaikan itu sudah rusak akibat banyaknya dumptruk bermuatan tonase berat rutin melintas di jalan lingkungan itu. "Setiap harinya ada kalau seratusan mobil,"kata Tina warga setempat.

Baca: Truk Trailer Oleng Tabrak 4 Mobil di Tanjakan Buring, 1 Sopir Patah Kaki dan 1 Lainnya Luka Memar

Dia pun menuturkan bahwa warga telah menyampaikan pernyataan yang disertai tanda tangan untuk disampaikan ke pemerintah setempat. Supaya ada tindak lanjut atas kondisi tersebut. Namun, lanjut dia, sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.

Baca: Dikira Boneka, Warga Geger Temukan Mayat Bayi di Aliran Sungai Gang Mawar Putih

Ia khawatir kondisi ruas jalan tersebut semakin parah. Warga lainnya, Toro menuturkan, atas banyaknya kendaraan dumptruck muatan berat yang melintas itu membuat badan jalan Mawar I amblas dan banyak yang retak.

Toro khawatir, jika tidak segera ditanggulangi mengakibatkan ruas jalan tersebut semakin parah kerusakkannya. Dampaknya setiap kali kendaraan melintas menghasilkan debu yang berakibat pada kesehatan masyarakat menurun.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help