GIIAS 2018

Concept i-Series, Kendaraan Masa Depan Toyota

Satu kata kunci pengembangan seri produk Concept-i ialah bagaimana menerapkan teknologi Artificial Inteligent untuk mengenali emosi dan preferensi.

Concept i-Series, Kendaraan Masa Depan Toyota
Istimewa
Concept i-Series, salah satu konsep kendaraan masa depan yang diboyong Toyota ke GIIAS 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGERANG SELATAN - Guna menjawab kebutuhan di masa depan, Toyota memboyong kendaraan ramah lingkungan dan manusia ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis, 2 Agustus 2018.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, kendaraan masa depan tersebut berbasis teknologi elektrifikasi, yakni Concept i-Series.

"Concept i-Series ini terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk. Kendaraan berbasis teknologi terkini juga didatangkan ke Indonesia, yakni C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV, dan Toyota Mirai Fuel Cell EV," ungkap Henry.

Baca: Toyota Tawarkan Teknologi Masa Depan Ramah Lingkungan di GIIAS 2018

Kehadirannya di panggung GIIAS, kata Henry, menjadi pesan Toyota yang selalu mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak hanya sebatas sarana transportasi.

"Tapi lebih dari itu, yaitu memberikan kebebasan dan kegembiraan kepada pemiliknya. Sejalan dengan spirit Toyota yang selalu berupaya untuk mengembangkan kendaraan yang dicintai oleh masyarakat, dan Toyota Concept-i bertujuan untuk menjadi beloved car di era masa datang, sebagai era baru dunia mobilitas global," timpalnya.

Henry membeberkan, satu kata kunci pengembangan seri produk Concept-i ialah bagaimana menerapkan teknologi Artificial Inteligent (AI) untuk  mengenali emosi dan preferensi.

"Ini tidak lain agar pengemudi mencapai tingkat keselamatan dan ketenangan yang optimal dan mampu meningkatkan kenyamanan (fun to drive) bagi pengemudi (inspire)," bebernya.

Sementara itu, kehadiran Prius Plug-In Hybrid EV dan Mirai Fuel Cell EV dalam GIIAS, kata Henry, merepresentasikan semangat Toyota untuk secara bertahap melepaskan ketergantungan produk otomotif terhadap bahan bakar konvensional berbahan bakar fosil atau bahan bakar minyak.

"Kendaraan ramah lingkungan. Itulah misinya. Prius Plug-In Hybrid EV sendiri merupakan seri kendaraan ramah lingkungan Toyota dengan teknologi terbaru yang secara resmi diluncurkan tahun 2016. Sedangkan Toyota Mirai merupakan kendaraan listrik berbasis bahan bakar hidrogen atau dikenal dengan teknologi Full Cell Electric Vehicle (FCEV)," ungkapnya.

Baca: Auto2000 Siapkan Kejutan untuk Media Lokal di GIIAS 2018

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved