GIIAS 2018

Auto2000 Siapkan THS untuk Pelanggan Premium

Hairil menegaskan, tujuan program THS agar bisa memudahkan dan mendekatkan costumer dengan Auto2000.

Auto2000 Siapkan THS untuk Pelanggan Premium
Tribun Lampung/Hanif Mustafa
Service Business Development Department Head Auto2000 Hairil Anwar membeberkan cara kerja THS. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGERANG - Auto2000 tak henti-hentinya berinovasi. Salah satunya dengan mengembangkan layanan Toyota Home Service (THS).

Service Business Development Department Head Hairil Anwar mengatakan, inovasi layanan THS ini dalam bentuk upgrade ke layanan premium.

"Apa itu Auto2000 Home Service Premium? Ini adalah upaya kami untuk melayani pengguna mobil mewah seperti Toyota Fortuner, Voxy, Camry, Alphard, Vellfire, Crown, dan Lexus, dengan unit THS menggunakan Fortuner," ungkapnya dalam Auto2000 Media Gathering Lokal-Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di kantor Auto2000 Alam Sutera, Jumat, 3 Agustus 2018.

Hairil menuturkan, layanan eksklusif ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman pada pemilik kendaraan mewah Toyota yang selalu ingin mendapatkan prioritas dalam hal layanan servis berkala kendaraan.

Baca: Sabet Banyak Penghargaan, Auto2000 Tak Berpuas Diri

"Jadi kami berusaha memberikan yang terbaik, dengan mengembangkan THS, mengingat program THS sudah mulai sejak tahun 1989, dan berevolusi sampai sekarang," jelas dia.

Hairil menegaskan, tujuan program THS agar bisa memudahkan dan mendekatkan costumer dengan Auto2000.

"Setiap pelanggan memiliki kesibukan sendiri-sendiri. Jadi tidak melulu ke bengkel jika ingin menyervis kendaraannya. Harga dan jasanya sama. Tapi, kami batasi untuk servis ringan saja," ucap Hairi.

Hairil mengklaim, sekitar 18 persen pelanggan Auto2000 menggunakan layanan THS.

"Secara aktual, dalam sebulan THS mampu melayani 1.200 unit, di mana setiap area Auto2000 terdapat THS," ujarnya.

Baca: Avanza Masih Dominasi Penjualan Auto2000 Area Sumatera

Khusus area Sumatera, setidaknya ada 53 unit THS yang beroperasi. Adapun total pelayanan dari Januari hingga Juli 2018 mencapai 37.677 pelanggan.

"Kalau area Lampung sendiri ada 7.261 pelanggan yang memanfaatkan layanan ini dari bulan Januari hingga Juli 2018 ini," tambahnya.

Masih kata Hairi, untuk mekanik tidak tanggung-tanggung. Teknisinya diambil yang terbaik, karena langsung berhubungan dengan pelanggan.

Mekanik Auto2000 menjelaskan layanan THS kepada pelanggan.
Mekanik Auto2000 menjelaskan layanan THS kepada pelanggan. (Istimewa)

"Biasanya mekanik itu gak bisa ngomong dengan pelanggan. Jadi hanya fokus mesin. Makanya kami cari yang terbaik, karena langsung berhadapan dan mengerti maunya pelanggan," tuturnya.

Auto2000 pada akhir tahun menargetkan penambahan 36 unit THS lagi. "Targetnya seperti itu, karena pelanggan THS makin banyak. Sedang target sehari 3 hingga 4 unit yang bisa dikerjakan oleh THS, untuk Auto2000 premium ini akan berjalan bulan depan," tutupnya. (*)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved