Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing

Semoga dapat menginsipirasi khususnya disektor yang berkaitan dengan dunia Pendidikan agar dapat terus berkreasi dan berinovasi

Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing
Istimewa
Kantin ini mulai beroperasi pada hari Senin (31/7/18) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Tulang Bawang--

Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing (RASAPIRINGMANJING) pengertian sama dari Budaya Gotong Royong yang selalu digaungkan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH dalam memimpin Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, Kamis, (2/8/18).

Begitu pula yang selalu menjadi slogan Kepala Sekolah SMPN 3 Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang, Yuni Untarmi, S.Pd M.Pd, agar rasa kebersamaan selalu dapat tercipta sehingga para dewan guru dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh kesadaran, dan tanggung jawab.

Tulang Bawang
Tulang Bawang (Istimewa)

Untuk mewujudkan itu, dan melaksanakan misi sekolah yang unggul dan berkualitas maka dibangun fasilitas tambahan untuk warga sekolah yaitu berupa Kantin Sehat, dengan harapan dapat menciptakan sekolah yang bersih dan sehat.

Agar tidak lupa dengan semboyoan 'Mensana In Coorporisano', didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Maka dibangunlah Kantin Sehat dilingkungan sekolah SMPN 3 Banjar Agung dan diberi nama Kantin Sehat Rasapiringmanjing.

Kantin ini mulai beroperasi pada hari Senin (31/7/18) lalu atas dasar kebersamaan dan rasa saling gotong, serta kerja sama, dibawah naungan Koperasi Sekolah Artama.

Kepala Sekolah SMPN 3 Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang, Yuni Untarmi, S.Pd M.Pd menerangkan bahwa berdirinya Kantin Sehat Rasapiringmanjing tidak lepas dari dukungan koperasi sekolah Artama sebagai penyandang dana pembangunan kantin tersebut. 

"Rasapiringmanjing merupakan singkatan dari kata Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing, itu slogan saya dalam memimpinan sekolah, agar rasa kebersamaan selalu dapat tercipta di SMPN 3 Banjar Agung supaya pula para dewan guru dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh kesadaran, dan tanggung jawab," ucap Ibu Kepsek Yuni Untarmi.

Dia menjelaskan, Kantin Sehat memiliki peran penting dalam tumbuh kembang sekolah dan siswa serta warga sekitar. Peran kantin untuk sekolah yaitu sebagai pemberdayaan ekonomi sekolah.

"Selain itu, peran kantin sehat bagi siswa dan warga sekolah lainnya juga sebagai tempat mengedukasi peserta didik yang berkaitan dengan pembelajaran tentang perekonomian atau pasar dan juga berkaitan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat yaitu makanan yang aman higienis, bergizi, dan berkualitas," tuturnya.

"Semoga dapat menginsipirasi khususnya disektor yang berkaitan dengan dunia Pendidikan agar dapat terus berkreasi dan berinovasi demi kemajuan bersama," imbuh Yuni Untarmi, S.Pd M.Pd.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved