Foto-foto Padang Savana Gili Lawa Darat Sebelum dan Sesudah Kebakaran, Bandingkan

Foto Before dan After Kebakaran di Padang Savana di Gili Lawa Darat, Taman Nasional Komodo

Foto-foto Padang Savana Gili Lawa Darat Sebelum dan Sesudah Kebakaran, Bandingkan
twitter
padang savana gili lawa darat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memposting foto-foto akun di Twitter @sutopo_pn 3 Agutus 2018.

Foto-foto menunjukkan padang savana di Gili Lawa Darat, Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, NTT, sebelum dan sesudah kebakaran.

Satu foto menunjukkan padang savana hijau asri dan kedua menunjukkan hitam legam.

Dalam captionnya, Sutopo menjelaskan padang sava seluas 10 hektare ditutup sejak 8 Agutus 2018 untuk penyelidikan aparat.

Dari hijau asri berubah hitam legam. Itulah penampakan padang savana di Gili Lawa Darat, Taman Nasional Komodo di Kab. Manggarai Barat NTT. Pascakebakaran padang savana seluas 10 hektar wisata di Gili Lawa Darat ditutup sejak 3/8/2018 untuk penyelidikan aparat. Memprihatinkan.

Diketahui padang savana di Gili Lawa mengalami kebakaran, Rabu (1/8/2018) pukul 19.00 WIB dan baru bisa padam Kamis (2/8/2018).

 Kebakaran di padang savana seluas 10 hektare itu kemudian menjadi trending di media sosial, Jumat (3/8/2018).

Imbasnya, padang savana yang biasanya berwarna kuning keemasan pada musim kemarau atau hijau saat musim hujan, kini berubah jadi padang hitam.

Selain itu, Gili Lawa Darat juga ditutup untuk sementara demi kepentingan penyelidikan.

Kepala Balai Taman Nasional (TN) Komodo, Budhy Kurniawan menyebut, kebakaran diduga dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Beberapa saat setelah kejadian itu, lanjut Budhy, pihaknya juga memeriksa awak kapal dan guide (pemandu wisata) yang diduga sebagai penyebab terjadinya kebakaran.

Halaman
1234
Penulis: taryono
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved