Atasi Kesulitan Air, Camat Bakauheni Koordinasi dengan PDAM Tirta Jasa

Camat Bakauheni Zaidan mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan PDAM Tirta Jasa untuk menyiapkan bantuan air bersih

Atasi Kesulitan Air, Camat Bakauheni Koordinasi dengan PDAM Tirta Jasa

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI - Camat Bakauheni Zaidan mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan PDAM Tirta Jasa untuk menyiapkan bantuan air bersih bagi warga Dusun Kayu Tabu di Desa Klawi yang kini mulai kesulitan air bersih.

Sejauh ini warga masih memiliki sumber air bersih yang bisa dimanfaatkan. Ada dua sumur atau sumber air bersih yang masih mengalir. Namun jika kedua sumber tersebut menipis, pihaknya siap memberikan bantuan air bersih.

Baca: VIDEO: Polres Lampung Selatan Gelar Diskusi Bahas Kebakaran Hutan

Baca: Ini Kapal Khusus yang Akan Membawa Api Obor Asian Games Lewat Bakauheni-Merak

“Kita sudah berkoordinasi dengan PDAM, kita minta mereka bisa membantu bila nantinya warga benar-benar sudah tidak ada lagi sumber yang bisa dimanfaatkan,” terang dirinya, Selasa (7/8).

Menurut Zaidan, pada tahun lalu warga Desa Kayu Tabu juga mengalami kondisi kekeringan dan kekurangan air bersih. Dan Pemda melalui PDAM pun menyalurkan bantuan.

Ia mengatakan kondisi Dusun Kayu Tabu yang berada di pebukitan memang cukup sulit sumber mata air. Karenanya warga hanya mengandalkan sumur tampungan air hujan.

“Untuk membuat sumur bor juga sulit. Karena agar susah menemukan sumber air. Itu pun harus dalam. Bisa mencapai 100 meter lebih kedalamannya. Karena memang kondisi tanahnya bebatuan,” terang dirinya.(dedi/tribunlampung)

Simak terus dan subsribe video Tribun Lampung.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help