Kebakaran Hutan Bisa Ganggu Asian Games 2018

Kurmen mengatakan, selama ini pembukaan lahan dengan cara membakar mengakibatkan terjadinya bencana asap.

Kebakaran Hutan Bisa Ganggu Asian Games 2018
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Kasat Bimas Polres Lampung Selatan AKP Kurmen R memberikan penjelasan kepada wartawan. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Polres Lampung Selatan menggelar focus group discussion bersama stakeholder terkait dan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan, Selasa, 7 Agustus 2018.

Kegiatan membahas langkah antisipasi kebakaran hutan yang bisa menimbulkan bencana asap itu dibuka oleh Wakapolres Lampung Selatan Indra Novianto.

Kasat Bimas Polres Lampung Selatan AKP Kurmen R mengatakan, kegiatan tersebut guna menyamakan persepsi tentang larangan membuka kawasan hutan dengan cara membakar. Kegiatan ini dalam rangkaian Operasi Bina Karuna Krakatau 2018.

Baca: VIDEO: Tugu Adipura Siap Sambut Kirab Obor Asian Games 2018

“Dalam kegiatan ini kita menghadirkan pakar hukum dari Universitas Bandar Lampung untuk memberikan paparan tentang dalil-dalil hukumnya,” terang Kurmen.

Kurmen mengatakan, selama ini pembukaan lahan dengan cara membakar mengakibatkan terjadinya bencana asap. Ini membuat polusi udara yang tidak hanya dialami di Indonesia, tetapi juga merambat ke negara tetangga.

“Apalagi saat ini kita akan menjadi tuan rumah Asian Games. Tentunya jika ada bencana asap akibat pembakaran hutan bisa mengganggu kegiatan tersebut. Ini akan menjadi catatan negatif bagi negara kita di mata negara tetangga,” tegasnya. (*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help