Penyebab AC Bandara Radin Inten Tak Berfungsi

Sekitar pukul 11.00 WIB, terus Wahyu, pendingin ruangan sudah berfungsi dengan baik.

Penyebab AC Bandara Radin Inten Tak Berfungsi
Tribunlampung/Asmadi
Suasana di Gate 1 Bandara Radin Inten II, Selasa 7 Agustus 2018 sekitar pukul 10.20 WIB. Alat pendingin udara tidak berfungsi dengan baik sehingga udara terasa hangat dan membuat gerah. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NATAR - Matinya pendingin ruangan di ruang tunggu terminal keberangkatan Bandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan disebabkan adanya perawatan rutin.

Hal tersebut diungkapkan Humas Bandara Wahyu Aria Sakti. Menurut Wahyu, pendingin ruangan tersebut memang dimatikan karena sedang dalam perawatan rutin.

“Jadi karena jam-jam itu (10.00-11.00 WIB) kan flight masih sepi. Sehingga, perawatan bisa kami lakukan pada jam-jam yang nggak sibuk. Kalau sudah jam satu (siang) sampai malam itu kan pasti sudah ramai. Jadi kami bisanya jam segitu,” jelas Wahyu saat menghubungi Tribunlampung.co.id, Selasa, 7 Agustus 2018.

Baca: Heboh Penemuan Mortir Eks Perang Dunia II di Bandara Radin Inten

Perawatan rutin tersebut, kata Wahyu, tidak memakan waktu lama. Sekitar pukul 11.00 WIB, terus Wahyu, pendingin ruangan sudah berfungsi dengan baik.

"Sudah selesai perawatannya, dan sekarang sudah menyala," ucap Wahyu.

Sebelumnya diberitakan, ruang tunggu keberangkatan Bandara Radin Inten II terasa hangat, Selasa, 7 Agustus 2018 sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca: Ruang Tungggu Bandara Radin Inten II Tidak Sejuk

Pendingin udara di Gate 1, Gate 2, maupun Gate 3 tidak berfungsi maksimal. Ketika dicek, yang keluar dari blower hanya angin yang tidak sejuk.

Wartawan Tribun Lampung yang hendak terbang ke Jakarta pada pukul 10.45 WIB, sempat mendatangi satu per satu gate di ruang tunggu. Semua udaranya tidak sejuk. (*)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved