Banggar DPRD Metro Sebut Pemberian Seragam Sekolah Kurang Bermanfaat

Selain itu, Banggar juga meminta pekerjaan fisik dimulai sejak awal tahun anggaran.

Banggar DPRD Metro Sebut Pemberian Seragam Sekolah Kurang Bermanfaat
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Wali Kota Metro Achmad Pairin (paling kanan) menandatangani pengesahan raperda pertanggungjawaban APBD TA 2017 menjadi perda, Rabu, 8 Agustus 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Anggaran DPRD Metro menilai program pemberian seragam sekolah kurang bermanfaat.

Menurut Wakil Ketua Banggar DPRD Metro Nuraida, lebih anggaran seragam sekolah dialihkan ke program lain seperti meningkatkan fasilitas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Alangkah baiknya anggaran ini dialihkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti peningkatan fasilitas UNBK atau peningkatan Bosda," kata Nuraida di sela rapat paripurna pengesahan raperda pertanggungjawaban APBD TA 2017 menjadi perda, Rabu, 8 Agustus 2018.

Dalam paripurna pengesahan tersebut, Badan Anggaran DPRD Metro memberikan rekomendasi kepada Pemkot Metro untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan. 

Baca: VIDEO: Komentar Ketua DPRD Metro soal Demo Politik Uang

Baca: DPRD Metro Harap PPDB Online Tahun Ini Tidak Terkendala Sistem

Nuraida mengatakan, DPRD meminta pemkot meningkatkan kembali inovasi dan kreativitas dalam menggali dan merealisasikan target PAD serta pemutakhiran perhitungan NJOP untuk meningkatkan PAD. 

"Kemudian memanfaatkan Silpa yang diperoleh pada 2017 sebesar Rp 106.333.051.746 untuk kegiatan yang menjadi perioritas dalam mendukung visi dan misi pemerintah dan bermanfaat bagi masyarakat. Dan, penyerapan anggaran setiap OPD harus lebih dioptimalkan," bebernya. 

Selain itu, Banggar juga meminta pekerjaan fisik dimulai sejak awal tahun anggaran. Ini untuk menghindari keterlambatan pekerjaan. Sebab, selama ini banyak pekerjaan yang dimulai menjelang berakhirnya tahun anggaran. 

"Kami minta pemerintah juga memberi kepastian terkait rencana pelaksanaan e-parking," paparnya. (*)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved