Pairin Panggil Disdik Soal Temuan 500 Anak Putus Sekolah

Wali Kota Metro Achmad Pairin memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat untuk menanyakan temuan 500 anak putus sekolah

Pairin Panggil Disdik Soal Temuan 500 Anak Putus Sekolah
Pairin tinjau taman merdeka 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Achmad Pairin memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat untuk menanyakan temuan 500 anak putus sekolah.

Ia mengaku, masih belum mengetahui perihal temuan tersebut. "Nanti akan saya panggil dulu, untuk mengetahui berapa yang putus sekolah di SD, SMP ada SMA. Ini sekaligus untuk menentukan penanganannya," katanya, Rabu (8/8).

Baca: Pairin: Kami Minta Maaf ASN Jalankan Tugas Sering Berbuat Kesalahan

Baca: 500 Warga di Kota Pendidikan Metro Masuk Daftar Putus Sekolah

 

Terpisah, Kepala Disdikbud Kota Metro Ria Andari membantah temuan 500-an anak putus sekolah di wilayah setempat. Ia mengaku, berdasarkan pendataan pihaknya, jumlah anak putus sekolah hanya sebanyak 430 anak.

"Dan itu bukan anak putus sekolah. Tetapi anak usia sekolah yang tidak sekolah. Ini penyebabnya berbagai hal. Dan berdasarkan penelusuran kita jumlahnya itu 430 bukan 500. Tidak tahu dari mana yang 70 itu," kata dia usai paripurna.

Dijelaskanya, untuk anak tidak sekolah yang masih usia sekolah, akan disarankan untuk masuk sekolah. Namun, bisa juga dimasukkan ke pendidikan kesetaraan atau lembaga kursus.

"Kan kursus juga ada yang dapat bantuan dari APBN. Ini yang kita harapkan mereka masuk di sini. Tapi kembali lagi mereka mau atau tidak. Karena itu masalahnya. Kalau enggak mau sekolah gimana kan," tandasnya.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help