Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Efek kemarau, Mesin Air Daria Hanya Cukup untuk Cuci Piring

Warga di Kota Bandar Lampung saat ini sudah mulai merasakan kondisi kekeringan air dampak musim kemarau.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Warga di Kota Bandar Lampung saat ini sudah mulai merasakan kondisi kekeringan air dampak musim kemarau.

Berdasarkan pantauan, Rabu 8 Agustus, warga mulai kesulitan mendapatkan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari mereka, seperti mandi, mencuci, minum, dan lainnya. "Iya saat ini mulai kesulitan mendapatkan air soalnya sumur sudah mulai kering semenjak musim kemarau ini," tutur Daria, warga Blok X Perumahan Bukit Kemiling Permai (BKP) 

Baca: VIDEO TEASER - PAN Terancam Tidak Ikut Pileg di Dua Dapil

Baca: PDAM Siapkan Armada Tangki Bagi Warga yang Terkena Dampak Kemarau

Air sumur yang ada di rumahnya saat ini hanya bisa digunakan sewaktu-waktu saja lantaran sudah mulai kekeringan akibat musim kemarau. "Dan itu gak bisa langsung hidupin mesin air lagi, jadi matikan dulu tunggu dua-tiga jam baru bisa isi air lagi dan itu terbatas pemakaiannya, hanya buat nyuci piring saja," keluhnya.

Kondisi tersebut tentunya sangat merugikannya, sebab dalam satu hari tidak cukup hanya sekali saja menghidupkan mesin air. "Ya kalau sehari itu bisa antara 3-4 kali hidupin mesin air, kan boros juga listriknya. Belum lagi semua urusan jadi terbengkalai akibat kekurangan air ini," paparnya.

Bahkan Daria mengaku untuk memenuhi kebutuhan air bersih sepeti minum, masak, dan lainnya harus  membeli air sebanyak tujuh - delapan galon. "Nah kalau air buat kebutuhan masak dan minum kami beli air galon. Kalau galon yang dibeli itu bisa sampai delapan air galon untuk jatah dua minggu dengan harga Rp 6 ribu/galonnya," terangnya. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved