VIDEO KPU Lampung Coret 49 Bacaleg

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung dan Bandar Lampung telah mencoret puluhan nama bacaleg lantaran tidak memenuhi syarat (TMS).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Puluhan bakal calon legislatif (bacaleg) dipastikan tidak bisa mencalonkan diri di Pileg 2019 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung dan Bandar Lampung telah mencoret puluhan nama bacaleg lantaran tidak memenuhi syarat (TMS).

Komisioner KPU Lampung, Ahmad Fauzan, mengatakan, bacaleg yang dinyatakan TMS dipastikan tidak bisa menjadi kontestan calon wakil rakyat. Partai politik yang mendaftarkan bacaleg TMS tersebut pun tidak bisa lagi mengajukan nama baru sebagai penggantinya, karena masa perbaikan berkas sudah berakhir.

"Karena pemeriksaan berkas administrasi masih berlangsung, penyerahan nama-nama caleg tersebut kepada parpol baru dilakukan besok (hari ini). Seluruh parpol kita undang," kata Fauzan, ditemui Tribun di ruang kerjanya, Selasa (7/8).

Namun, KPU belum bisa membeberkan nama-nama caleg yang dicoret tersebut. Fauzan mengatakan, puluhan bacaleg tersebut akan diumumkan setelah penetapan daftar caleg sementara (DCS).

"Sekarang nama-namanya belum bisa kita sebutkan," kata dia.

Fauzan menuturkan, kekurangan berkas bacaleg ini beragam. Rata-rata kekurangan pada berkas administrasi. "Dari berbagai parpol, kekurangannya rata-rata surat SKCK, surat pengadilan, administrasi semua," ucapnya.(*)

Apa komentar dari parpol soal bacaleg yang tidak memenuhi syarat ini? Simak laporan lengkapnya pada Koran Tribun Lampung edisi Rabu, 8 Agustus 2018.

Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved