DPD ADO Provinsi Lampung Tuntut Insentif Driver Go-car Rp 300 Ribu untuk 12 Trip

Sebelumnya, kata Suharto, pertama kali Gocar hadir di Lampung memberi insentif Rp 300 ribu pada 12 trip (order) dalam satu hari.

DPD ADO Provinsi Lampung Tuntut Insentif Driver Go-car Rp 300 Ribu untuk 12 Trip
Tribunlampung/Hanif
Ratusan Driver Go-car Geruduk Kantor Go-jek 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Asosiasi Driver Online (ADO) sebut aturan baru PT Karya Anak Bangsa Gojek Indonesia mencekik para driver online.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD ADO Provinsi Lampung Suharto Balaputra saat ikut dalam aksi solidaritas demonstrasi para driver Gocar di kantor Gojek di Jalan M Husni Tamrin, Gotong Royong, Tanjung Karang Pusat, Kamis 9 Agustus 2018.

Baca: Lumpuh Total, Puluhan Mobil Go-Car Tutup Jalan M Husni Tamrin

"Kami seperti kawan-kawan lain yang meminta intensif kembali ke semula seperti awalnya Gocar hadir pertama kali di Lampung," ujarnya.

Baca: Sempat Memanas, Driver Go-car Lempari Kantor Go-jek dengan Air Mineral

Sebelumnya, kata Suharto, pertama kali Gocar hadir di Lampung memberi insentif Rp 300 ribu pada 12 trip (order) dalam satu hari.

Baca: BERITA FOTO: Ratusan Driver Go-car Geruduk Kantor Go-jek

"Saat ini aturan yang berjalan 15 trip itu hanya dapat Rp 160 ribu dan saat ini sudah berjalan tiga hari, maka kami dalam aksi saat ini meminta kembali intensif Rp 300 ribu 12 trip, seperti awalnya gocar hadir pertama kali di lampung," sebutnya.

Lanjut Suharto, dampak dari aturan ini tidak mencukupi biaya kehidupan sehari hari bahkan membayar angsuran mobil.

"Ini gak mencukupi walaupun tupo (tutup point), dan tidak bisa memenuhi angsuran mobil, kan kami juga butuh angsuran mobil maka untuk kebutuhan hidup gak mencukupi, harapan kami Gojek bisa menaikkan intensif, kalau pun tidak bisa kami tetap berjuang dengan rekan-rekan yang lain sampai kembali ke intensif kesemula," tutupnya.

Sebelumnya, Ratusan Driver Go-car tiba-tiba mendatangi kantor Go-jek yang terletak di Jalan M Husni Tamrin, Gotong Royong, Tanjung Karang Pusat.

Sontak iring-iringan mobil yang mendatangi kantor Go-jek membuat Jalan M Husni Tamrin lumpuh total.

Pantauan Tribun Lampung, Kamis 9 Agustus 2018,mobil ini masuk dari jalan Diponegoro. Nampak para driver Go-car meninggalkan mobilnya dijalan dan menggelar aksi di depan Kantor Go-jek.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help