Headline Koran Tribun Lampung

VIDEO CONTENT – Adik Zulkifli Hasan Gagal Nyaleg

Sebanyak 16 Bakal calon anggota legislatif PAN untuk DPRD Provinsi Lampung dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum.

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 16 Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PAN untuk DPRD Provinsi Lampung dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum.

Dampaknya tak cuma pencoretan 16 bacaleg itu, tapi juga merembet kepada semua bacaleg di dua daerah pemilihan (dapil).

Baca: Buntut Penyebutan Jenderal Kardus dan Uang, Nama AHY Dicoret dari Pertimbangan PAN

Pasalnya, bacaleg yang dinyatakan TMS adalah perempuan. Dengan pencoretan itu, maka PAN tak memenuhi syarat keterwakilan 30 persen bacaleg perempuan di Dapil 2 dan Dapil 8 untuk DPRD Lampung. Alhasil, semua bacaleg PAN di dua dapil itu tidak bisa ikut Pileg 2019.

Baca: Bukan Tukang Ojek Sembarangan, Begini Nasib Mantan Duet Agnez Mo Saat Jadi Penyanyi Cilik

Ironisnya, Dapil 2 merupakan kampung halaman Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Penelusuran Tribun, bacaleg PAN nomor urut 1 di Dapil 2 ini adalah Fitoni Hasan, yang merupakan adik kandung Zulkifli Hasan. Fitoni juga merupakan Ketua DPD PAN Lampung Selatan (Lamsel). (*)

Apa komentar partai dan apa langkah yang akan diambil soal ini? Simak laporan lengkapnya pada Koran Tribun Lampung, edisi Kamis, 9 Agustus 2018.

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help