Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Keindahan Danau Biru Lampung Tengah Jadi Buruan Para Traveller

Warna biru danau tersebut berpadu apik dengan tebing berwarna cokelat muda dari tanah.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMTENG - Danau dengan penampakan air berwarna biru tentu akan terlihat sangat menakjubkan. Pemandangan yang langka ini bisa ditemui di Danau Tambang Batu Padas Lampung Tengah atau juga dikenal dengan Danau Biru Lampung Tengah.

Lokasi yang dulunya adalah lahan tambang ini, sekarang telah menjadi buruan para traveler untuk menikmati keindahannya.

Baca: Sempat Memanas, Driver Go-car Lempari Kantor Go-jek dengan Air Mineral

Warna biru danau tersebut berpadu apik dengan tebing berwarna cokelat muda dari tanah. Kolaborasi dua warna ini menjadi pemandangan yang akan jarang dijumpai di lokosi lain. Bagi pemburu selfie, lokasi ini adalah surganya.

Untuk menuju Tambang Kapur Batu Padas ini bisa ditempuh dari Pringsewu. Dari pusat Kota Pringsewu menuju Sukoharjo, kemudian ke arah Kalirejo dan dilanjutkan lagi ke arah Sendang Agung.

Baca: Pesona Nissa Sabyan Gambus Bikin Para Bule Klepek-klepek Dengar Lagunya

Setelah kira-kira dua jam maka akan sampai di Payung Rejo. Sampai Pasar Payung Rejo (ada tugu di tengah) lanjut terus sekitar 200 meter ada pertigaan. Setelah itu langsung belok ke arah SMPN 3 Pubian, kemudian lurus terus. Ada perkebunan sawit dan tambang pasir yang akan dilalui.

Jika sudah sampai disitu maka akan ada plang atau penunjuk jalan menuju Danau Biru Tambang Batu Padas Lampung Tengah. Belum ada transportasi umum untuk sampai ke lokasi ini. Oleh sebab itu pengunjung disarankan untuk membawa kendaraan pribadi.

 Untuk rute dari Bandar Lampung bisa menuju Pringsewu terlebih dahulu. Kemudian melanjutkan rute seperti yang telah dipaparkan. Dari Bandar Lampung waktu tempuhnya sekitar tiga jam perjalanan.

Anda akan di sambut dengan danau berwarna biru yang pastinya sangat indah. Air tersebut sangatlah jernih bak kaca sehingga nampak biru muda.

Beberapa kubangan yang membentuk kolam atau danau ini disinyalir dari air hujan yang kemudian menggenang di lahan bekas tambang tersebut.

Halaman
12
Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help