Pilpres 2019

VIDEO TEASER: Jokowi Pilih Ma’ruf Amin, Bagaimana dengan Prabowo?

Dengan berpasangan bersama Ma'ruf Amin, Jokowi berharap dapat memenangkan suara masyarakat dari Sabang sampai Marauke dalam kontestasi Pilpres 2019.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Teka-teki siapa pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019 sudah terjawab. Kamis, 9 Agustus 2018 malam ini, Jokowi didampingi para ketua parpol pendukungnya mengumumkan cawapresnya adalah Ma'ruf Amin. 

Menurut Jokowi, Ma'ruf Amin dan dirinya saling melengkapi sebagai pasangan nasional-religius. Ia mengaku melakukan perenungan mendalam sebelum memutuskan memilih Ma'ruf. 

Jokowi menilai Ma'ruf memiliki banyak pengalaman dari berbagai bidang. Ma'ruf pernah menjadi anggota DPR hingga dewan pertimbangan presiden, dan saat ini menduduki posisi ketua Majelis Ulama Indonesia.

Baca: Bakal Cawapres Maruf Amin Ingin Rakyat Lebih Patuh Terhadap Kesepakatan Pendiri Bangsa

Baca: Penetapan Maruf Amin sebagai Cawapres Jokowi Libatkan 2.500 Orang

Dengan berpasangan bersama Ma'ruf Amin, Jokowi berharap dapat memenangkan suara masyarakat dari Sabang sampai Marauke dalam kontestasi Pilpres 2019. 

"Besok pagi jam 09.00 WIB, kami akan daftarkan ke KPU, berangkat dari Gedung Joang 45 menuju ke KPU beserta para Ketua Umum dan Sekjen partai dan seluruh relawan," papar Jokowi.

Sementara itu, calon presiden Prabowo Subianto kabarnya juga akan mengumumkan cawapresnya malam ini. Namun sampai pukul 20.30 WIB, belum ada tanda-tanda Prabowo bersama partai koalisinya akan mengumumkan cawapres.

Sebelumnya beredar kabar bahwa cawapres Prabowo adalah Sandiaga Uno. Namun belum ada klarifikasi resmi dari Prabowo maupun Sandiaga Uno.

Lantas bagaimana peta politik pemilihan presiden jelang deadline pendaftaran? Simak laporan lengkapnya pada koran Tribun Lampung edisi Jumat, 10 Agustus 2018.

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help