Awalnya Ogah Masuk Politik, Sandiaga Kepincut dengan Prabowo Gara-gara Sosok Wanita Ini

Tapi karena saya lihat saya punya saingan 2 saingan yang super kuat, Saya tawarkan varian baru ke pak Prabowo dan Sohibul Iman

Awalnya Ogah Masuk Politik, Sandiaga Kepincut dengan Prabowo Gara-gara Sosok Wanita Ini
instagram
Prabowo-Sandiaga 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Nama Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto muncul di pertengahan masa pendaftaran capres-cawapres Pilpres 2019.

Hubungan Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto diketahui sebagai satu kader di bawah naungan Partai Gerindra.

Namun, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memiliki hubungan spesial lain, sebelum berada di bawah naungan Partai Gerindra.

Sandiaga Uno mengaku kenal dengan Prabowo Subianto saat sang mantan Jenderal beralih ke dunia bisnis.

Ketika itu Sandiaga Uno menjadi konsultan keuangan Prabowo Subianto, dan bertugas memberi saran dan masukan dari segi keuangan terjadap bisnis Prabowo Suboanto.

“Dan beliau sukses menjadi pengusaha, saya hanya menjadi bagian kecil dari proses beliau bertransformasi dari seorang jenderal menjadi pengusaha,” kata Sandiaga Uno.

Kemudian baru di akhir tahun 2014 terjadi percakapan antara Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang mengubah jalan pikiran Sandiaga Uno selamanya.

Baca: Politisi PKS Beri Peringatan untuk Prabowo, Tegaskan Kembali Ijtima Ulama

Ketika itu Prabowo Subianto mengajak Sandiaga Uno masuk ke politik, dan bagi Sandiaga Uno hal itu cukup mengkhawatirkan karena Prabowo baru kalah di Pilpres 2014.

“Jadi dalam posisi yang menurut saya sangat sensitif bagi seseorang yang baru kalah,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno merasa belum mau masuk politik karena dasarnya sebagai pebisnis. Tapi Prabowo Subianto mengganggu pikiran Sandi dengan mengatakan

“iya betul kalian sebagai pengusaha memang berdampak positif, tapi yang dibutuhkan bangsa ini adalah pengambil kebijakan yang bisa menghasilkan dampak yang bukan hanya bisa dirasakan 50.000 karyawan yang ada di grup anda. Tapi bisa dirasakan jutaan, bahkan puluhan juta rakyat indonesia. Jadi passion kamu ada di UKM , passion kamu ada di wirausaha, kalau di politik itu bisa menghasilkan dampak yang sangat besar buat rakyatindonesia,” kata Prabowo Subianto kepada Sandiaga Uno,ketika itu.

Perdebatan kurang lebih 1 atau 2 jam itu berakhir tanpa jawaban. Sandiaga Uno memilih keluar dari percakapan dengan mengatakan akan meminta izin dahulu dengan keluarganya, dan dia sudah yakin tak akan diberikan ijn dari keluarga.

Halaman
1234
Penulis: Heribertus Sulis
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help