Demokrat Umumkan Dukung Prabowo-Sandiaga Tanpa Kehadiran SBY

Majelis Tinggi Demokrat memutuskan untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Demokrat Umumkan Dukung Prabowo-Sandiaga Tanpa Kehadiran SBY
Tribun Lampung Cetak
Jokowi-Ma’ruf vs Prabowo-Sandiaga 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Partai Demokrat mengumumkan mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres 2019.

Keputusan tersebut disampaikan Wakil Ketua Majelis Tinggi Demokrat EE Mangindaan dalam jumpa pers di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Jumpa pers tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Umum Roy Suryo, Waketum Syarif Hasan, Waketum Max Sopacua, dan Sekretaris Majelis Tinggi Amir Syamsuddin.

Baca: AHY Gagal Jadi Cawapres Tepat di Usia 40 Tahun Hari Ini, Begini Cara Keluarga SBY Merayakannya

Tidak tampak SBY dalam jumpa pers tersebut.

Mangindaan menjelaskan, pihaknya sudah menggelar survei internal meminta pendapat pengurus DPP, DPD, anggota DPR dan DPRD di semua tingkatan, siapa capres yang akan diusung Demokrat.

Hasilnya, sebanyak 62 persen memilih Prabowo dan 38 persen memilih Joko Widodo. Berdasarkan hasil survei dan hasil komunikasi dengan Prabowo serta parpol pendukung, kata Mangindaan, Demokrat memutuskan mengusung Prabowo-Sandiaga.

"Maka, Majelis Tinggi Demokrat pada sidang pagi hari ini memutuskan untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," ujar Mangindaan.

Mangindaan mengatakan, keputusan Demokrat ini akan semakin memperkuat dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandiaga untuk memenangkan Pilpres.

Jumpa pers tersebut dihadiri Wakil Ketua Majelis Tinggi Ee Mangindaan, Waketum Roy Suryo, Waketum Syarif Hasan, Waketum Max Sopacua, dan Sekretaris Majelis Tinggi Amir Syamsuddin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tanpa Ada SBY, Demokrat Umumkan Dukung Prabowo-Sandiaga"

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved