Kemeja Gaya Baru Jokowi saat Mendaftar Capres dan Cawapres ke KPU

Kemeja yang digunakan Jokowi mendaftar sebagai calon Presiden menjadi sorotan.

Kemeja Gaya Baru Jokowi saat Mendaftar Capres dan Cawapres ke KPU
Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado
Calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presidennya Maruf Amin mendatangi Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/9/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Kemeja yang digunakan Jokowi mendaftar sebagai calon Presiden menjadi sorotan.

 Calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin kompak menggunakan pakaian berwarna putih saat akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres ke KPU.

Sebelum menuju ke KPU, Jokowi dan Ma'ruf berkumpul dengan petinggi partai Koalisi Indonesia Kerja di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Jumat (10/9/2018).

Baca: Awalnya Ogah Masuk Politik, Sandiaga Kepincut dengan Prabowo Gara-gara Sosok Wanita Ini

Kedatangan pasangan tersebut ke Gedung Joang 45 menggunakan Kijang Innova warna hitam dan langsung disambut dengan salawat Badar yang digaungkan oleh para relawan.

Setelah berkumpul dengan para petinggi partai KIK, lagu Indonesia Raya berkumandang dan dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen capres-cawapres.

Direncanakan, pasangan tersebut akan mendaftarkan diri ke KPU pukul 09.00 WIB, namun hingga saat pukul 09.13 WIB masih berada di Gedung Joang 45. 

Baca: Sandiaga Disebut Bayar Rp 500 M demi Jadi Cawapres Prabowo, Ini Akibatnya Jika Tuduhan Terbukti

Baca: Live Streaming Pendaftaran Capres Cawapres Pilpres 2019, Saksikan di Link Ini

Persyaratan Lengkap

Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah merampungkan proses pendaftaran capres-cawapres di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka menyerahkan berkas pendaftaran sekitar pukul 10.00 WIB, didampingi dengan para ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik pendukung.

Penyerahan dokumen pencalonan dilakukan Jokowi-Ma'ruf diserahkan kepada Ketua Umum KPU Arief Budiman, untuk kemudian diperiksa langsung oleh Kepala Biro Teknis dan Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU), Nur Syarifah.

Halaman
123
Editor: Safruddin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved