KPU Nyatakan Berkas Pencalonan Jokowi-Ma'ruf Lengkap

Selanjutnya untuk pemeriksaan kesehatan pada 12 Agustus di RSPAD mohon dicermati syarat-syaratnya

KPU Nyatakan Berkas Pencalonan Jokowi-Ma'ruf Lengkap
Pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin didampingi tokoh partai pendukung resmi mendaftarkan diri sebagai bakal capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum RI, Jakarta, Jumat (10/8/2018).(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah merampungkan proses pendaftaran capres-cawapres di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka menyerahkan berkas pendaftaran sekitar pukul 10.00 WIB, didampingi dengan para ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik pendukung.

Penyerahan dokumen pencalonan dilakukan Jokowi-Ma'ruf diserahkan kepada Ketua Umum KPU Arief Budiman, untuk kemudian diperiksa langsung oleh Kepala Biro Teknis dan Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU), Nur Syarifah.

Baca: Kantongi Dukungan SBY, Prabowo Tersanjung sampai Bilang Begini

Setelah diperiksa, berkas pendaftaran Jokowi-Ma'ruf dinyatakan lengkap.

"Setelah melakukan penelitian, semua dokumen ada termasuk melampirkan keputusan tingkat pusat partai politik namun karena sesuai aturan partai pengusul adalah partai politik yang mengikuti pemilu terakhir maka dokumen ini ada yang kami remvoi (perbaiki) untuk PSI dan Perindo, demikian syarat pencalonan kami nyatakan lengkap," kata Nur Syarifah.

Usai dinyatakan dokumennya lengkap, Jokowi dan Ma'ruf dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada 12 Agustus 2018 di RSPAD Gatot Soebroto.

"Selanjutnya untuk pemeriksaan kesehatan pada 12 Agustus di RSPAD mohon dicermati syarat-syaratnya," kata dia.

Berdasar pantauan Kompas.com, di ruang pendaftaran Jokowi-Maruf duduk berhadapan dengan Ketua KPU Arief Budiman dan sejumlah komisioner lainnya.

Baca: AHY Gagal Jadi Cawapres Tepat di Usia 40 Tahun Hari Ini, Begini Cara Keluarga SBY Merayakannya

Sedangkan di sisi kiri dan kanannya duduk para ketum parpol pendukung.

Sebelumnya, Jokowi dan Ma'ruf tiba di gedung KPU sekutar pukul 09.30 WIB menyusul para ketum dan swkjen parpol.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Mendaftar, Berkas Pencalonan Jokowi-Ma'ruf Langsung Dinyatakan Lengkap"

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help