Mulai 15 Agustus 2018, PT ASDP Pelabuhan Bakauheni Mulai Menerapkan Sistem e-Tiket

PT ASDP akan mulai menerapkan sistem pembayaran pembelian tiket non tunai (e-money) untuk penyeberangan mulai 15 Agustus mendatang.

Mulai 15 Agustus 2018, PT ASDP Pelabuhan Bakauheni Mulai Menerapkan Sistem e-Tiket
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Pelabuhan Bakauheni terpantau lengang. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) akan mulai menerapkan sistem pembayaran pembelian tiket non tunai (e-money) untuk penyeberangan mulai 15 Agustus mendatang.

General Manajer PT. ASDP Cabang Bakauheni, Anton Murdianto mengatakan, sistem pembayaran non tunai (e-money) ini sebagai upaya perusahaan pelat merah itu untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa penyeberangan.

Baca: Polda Lampung Gagalkan Penyelundupan 58 Kg Sabu di Pelabuhan Bakauheni

Untuk di Pelabuhan Bakauheni, kata dia, penerapannya baru akan diperuntukan untuk pembelian tiket penumpang, kendaraan sepeda motor dan mobil pribadi.

Penggunaan sistem e-money untuk pembelian tiket ini bekerjasama dengan Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri dan Bank BTN yang kesemuanya merupakan bank BUMN.

“Polanya sama dengan e-toll. Nantinya pengguna jasa membeli kartu e-tiket yang ada saldonya dari salah satu bank yang bekerjasama dengan kita. Nantinya saat hendak menyeberang, mereka tinggal menempelkan kartu,” terang Anton kepada Tribun, Jumat (10/8/2018).

Baca: Ada Shuttle Bus di Pelabuhan Bakauheni, Penumpang Tak Perlu Jalan ke Dermaga

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan, sudah mensosialisasikan rencana penerapan e-tiket (e-money) ini kepada konsumen dengan menempelkan dan memasang spanduk di beberapa titik di pelabuhan Bakauheni.

ASDP pun telah mensosialisasikan ini kepada Gapasdap (gabungan pengusaha angkutan sungai, danau dan penyeberangan).

“Pengguna jasa bisa membeli pada bank-bank yang bekerjasama kartu untuk e-tiket ini. Kita juga meminta kepada pihak bank yang bekerjasama membuka loket penjualan kartu di pelabuha nantinya. Untuk memudahkan pengguna jasa mendapatkan kartu e-tiket,” tandas Anton. (*) 

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: teguh_prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help