Polisi Ciduk 3 Anggota Kawanan Pencuri Motor yang Kerap Beraksi di 3 Wilayah di Kota Bandar Lampung

Anggota Polsek Kedaton mengamankan tiga pelaku pencurian bermotor yang kerap beraksi di tiga wilayah Bandar Lampung.

Polisi Ciduk 3 Anggota Kawanan Pencuri Motor yang Kerap Beraksi di 3 Wilayah di Kota Bandar Lampung
tribunlampung/hanif mustafa
pelaku curanmor di polsek kedaton 
Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Anggota Polsek Kedaton mengamankan tiga pelaku pencurian bermotor yang kerap beraksi di tiga wilayah Bandar Lampung, yakni Kedaton, Tanjung Karang Barat, dan Teluk Betung Timur.
Ketiganya adalah Joni (36) warga Rajabasa, Yunus (20) warga Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur, dan Sudibyo (37) warga Natar, Lampung Selatan.
Kapolsek Kedaton Kompol Anung mengungkapkan, penangkapan ini dari hasil laporan korban yang bernama Erki Gusnawan (22), dengan nomor LP / 834 / VII / 2018/ LPG / RESTA BALAM / SEKTOR KDT Tanggal 28 Juli 2018.
"Adapun peristiwa ini bermula, pada Sabtu 28 Juli 2018, sekitar pukul 18.30 wib, kendaraan korban telah dicuri oleh para pelaku di samping SMP 1 Al-Azhar Jalan Pelita II, Labuan Ratu, Bandar Lampung," ungkapnya saat gelar ekpose di Mapolresta Bandar Lampung, Jumat 10 Agustus 2018.
Dari laporan tersebut, Anung mengaku, anggotanya langsung mengadakan penyelidikan dan mengendus tiga orang pelaku.
"Anggota pun langsung melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku dan berhasil diamankan pada hari Minggu 29 Juli 2018," tuturnya.
Anung mengatakan, ketiga pelaku diamankan di tiga tempat berbeda.
Tempat pertama yakni, Joni yang terlebih dahulu diamankan di daerah Gedung Meneng.
"Setelah kami amankan, kami memburu Sudibyo yang kami amankan di kediamannya Natar, lalu terakhir baru Yunus yang kami amankan di Batara Nila," katanya.
Namun saat ditangkap di Yunus di Batara Nila, Anung mengaku, terpaksa menghadiahi timah panas lantaran pelaku berusaha melarikan diri. 
"Kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur, karena dia berusaha kabur, dan ini menjadi pertimbangan mengingat saat kami amankan Joni kami menemukan sepucuk senjata api rakitan," tegasnya.
Dari hasil keterangan, kata Anung, ternyata setiap pelaku memiliki peran masing-masing.
Joni yang menyediakan alat untuk beraksi, Yunus yang memetik, dan Sudibyo yang mengawasi sekitar.
"Dari keterangan tersangka sudah melakukan beberapa kali aksi khususnya di Kedaton, TKB, dan TBU. Mereka mengincar di pemukiman warga," tutupnya. (*)
Penulis: hanif mustafa
Editor: teguh_prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help