Pilpres 2019

Prabowo, Pilpres, dan Angka 4

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah mendaftar ke KPU sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2019.

Prabowo, Pilpres, dan Angka 4
KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA
Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di gedung KPU RI. Kedatangan Prabowo-Sandi untuk mendaftar sebagai calon presiden-calon wakil presiden pada Pilpres 2019, Jumat (10/8/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Hampir tengah malam, Kamis (9/8/2018), ketika Prabowo Subianto melangkah keluar dari kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bersama sejumlah tokoh yang hadir, Prabowo lantas mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2019.

Ia juga mengumumkan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya, yaitu Sandiaga Salahuddin Uno, yang saat itu masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Pimpinan tiga partai politik, yaitu PKS, PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya, Prabowo Subianto dan Saudara Sandiaga Salahuddin Uno, untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia untuk masa bakti 2019-2024," kata Prabowo Subianto saat deklarasi, dilansir KompasTV, Kamis (9/8/2018) malam.

Selain tiga partai politik (parpol) tersebut, jumlah koalisi bertambah setelah Partai Demokrat bergabung pada Jumat (10/8/2018).

Baca: Tetapkan Sandiaga Uno sebagai Cawapres, Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Ustaz Abdul Somad

Komunikasi politik antara Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto sebenarnya telah berlangsung beberapa kali sebelum deklarasi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Namun hingga deklarasi, Partai Demokrat belum juga memberikan keputusan untuk memberikan dukungan.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. ()

Dilansir Kompas.com, Partai Demokrat baru secara resmi memutuskan mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019, Jumat (10/8/2018).

Keputusan tersebut diambil dalam rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat di rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat.

"Ya betul, kami tetap bersama Prabowo-Sandiaga Uno," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo.

Halaman
1234
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help