Home »

Video

VIDEO: Air Terjun Curup Gangsa yang Megah nan Memesona

Mulai dari hingga ke lokasi air terjun, Anda akan disuguhi pemandangan perkebunan dan perbukitan yang khas.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kabupaten Way Kanan memang terkenal dengan destinasi wisata air terjunnya. Salah satunya adalah Air Terjun Curup Gangsa yang megah nan memesona.

Air terjun dengan aliran air yang sangat deras ini terletak di Tanjung Jaya Kotaway, Kasui, Way Kanan. Dari Kasui, jarak air terjun ini berjarak sekitar 10 km. Sedangkan jika dari Bandar Lampung, jaraknya sekitar 181 km dengan waktu tempuh normal sekitar 4,5 jam.

Perjalanan menuju Air Terjun Curup Gangsa cukup menantang namun menyenangkan. Mulai dari hingga ke lokasi air terjun, Anda akan disuguhi pemandangan perkebunan dan perbukitan yang khas.

Baca: (VIDEO) Keindahan Air Terjun Curup Gangsa Way Kanan Tak Kalah dengan Niagara

Sesampainya di Curup Gangsa, Anda akan disambut dengan suara gemuruh air yang jatuh. Suara tersebut cukup keras karena debit airnya cukup besar.

Air terjun Curup Gangsa ini bersumber dari patahan Sungai Way Tangkas yang mengalir dari Bukit Punggur melalui beberapa desa di Kasui, seperti Tanjung Kurung dan Lebak Peniangan.

Air terjun ini memiliki tinggi kurang lebih 50 meter dan lebar pematang air terjun sekitar 20 meter. Dengan tinggi dan lebar tersebut air terjun ini nampak sangat megah.

Baca: Polres Way Kanan dan Bhayangkari Kunjungi Air Terjun Curup Gangsa

Pemandangan air terjun yang berpadu dengan tebing hijau di sekitarnya nampak eksotis. Di sekitar air terjun juga banyak bebatuan besar, sehingga menambah cantik pemandangan.

Anda bisa berfoto dengan jarak sekitar 30 meter di depan air terjun. Dengan menaiki batu besar berlatar belakang air terjun yang megah dijamin bisa menciptakan gambar yang luar biasa.

Jika Anda datang ketika musim hujan atau setelah hujan, ada bonus lain yang bisa dinikmati, yakni kabut. Sensasi mengunjungi air terjun ini tidak akan anda temui di lokasi lain. (*)

Penulis: dennish prasetya
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help