Mandiri-Damri Launching Mandiri e-money Untuk Pembelian Tiket Bus Damri

Bank Mandiri bekerjasama dengan Perum Damri meluncurkan program penggunaan uang elektronik, yakni Mandiri e-money

Mandiri-Damri Launching Mandiri e-money Untuk Pembelian Tiket Bus Damri
Tribunlampung/Ana
Regional Transaction and Consumer Head Bank Mandiri Region II Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, Padang, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Lampung Brian A. Nugroho menyerahkan kartu e-money secara simbolis kepada General Manager Perum Damri Lampung Boy Aryadi S. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bank Mandiri bekerjasama dengan Perum Damri meluncurkan program penggunaan uang elektronik, yakni Mandiri e-money untuk pembelian tiket bis Damri.

Sinergi ini diharapkan dapat meningkatkan frekuensi dan volume transaksi Mandiri e-money serta mendukung pencapaian Gerakan Nasional Non Tunai.

Baca: Maria Selena Akhirnya Buat Pengakuan Kalau Memang Dekat dengan Pebulu Tangkis Kevin Sanjaya

Dijelaskan oleh Regional Transaction and Consumer Head Bank Mandiri Region II Brian A Nugroho, pada tahap awal, alat pembayaran kartu prabayar e-money ini akan digunakan untuk pembayaran tiket bis Damri di wilayah Lampung.

Baca: Hari Ini Bakal Ada Aksi 138 Ojol Lampung Bersatu, Ini Tuntutannya

Kerjasama ini menurutnya sangat strategis karena dapat meningkatkan kemudahan dan kenyamanan masyarakat pengguna moda transportasi bis milik Perum Damri.

“Kami berharap kerjasama ini akan menuai respon positif dari berbagai pemangku kepentingan karena penggunaan e-money akan meningkatkan efisiensi pembayaran dimana pengguna tidak harus menyiapkan uang tunai dan seluruh transaksi akan tercatat pada sistem,” jelasnya saat peluncuran Mandiri e-money untuk pembayaran tiket bis Damri yang juga dihadiri oleh Direktur Komersial Perum Damri Tatan Rustandi, Area Manager 1 Perum Damri Iskandar dan Area Head Bank Mandiri Lampung Gunawan Edi Sasongko di Kantor Perum Damri Lampung, Kamis (9/8) pagi.

Ditambahkan oleh SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi, sinergi BUMN antara Bank Mandiri dan Damri sebagai pelopor sarana transportasi di Indonesia diharapkan akan semakin kuat untuk menghadapi digitalisasi keuangan.

Kedepan, rencananya pembelian tiket di Damri tidak terbatas pada e-money namun juga menggunakan kartu debit maupun kartu kredit untuk mempermudah pembelian tiket.

Sebagai informasi, jumlah kartu Mandiri e-money yang telah beredar secara nasional mencapai 14,9 juta kartu hingga Juni 2018. Adapun frekuensi transaksi Mandiri e-money pada Januari – Mei 2018 tercatat 579 Juta kali dengan nilai Rp 6,3 triliun.

Saat ini, Mandiri e-money menguasai 70 persen pasar uang elektronik di Tanah Air, dengan penggunaan terbesar pada outlet di sektor transportasi (pembayaran tarif tol) dan pembayaran parkir.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help