Wabup Pesbar Ajak Masyarakat Selamatkan Lemaong Sumatera

Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina mengajak masyrakat Lampung Barat mendukung program konservasi Harimau (Lemaong) Sumatera.

Wabup Pesbar Ajak Masyarakat Selamatkan Lemaong Sumatera
BBC
Harimau Sumatera 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESBAR - Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina mengajak masyrakat  Lampung Barat mendukung program konservasi Harimau (Lemaong) Sumatera, yang menjadi salah satu hewan yang dilindungi di Indonesia.

“Kami mendukung program konservasi TNBBS,  dan mengharapkan partisipasi semua pihak, mencegah perburuan liar dan perambahan hutan. Masyarakat Pesisir Barat harus berbangga sebagai bagian dari masyarakat yang hidup di sekitar kawasan hutan,” kata  Erlina pada Peringatan Global Tiger Day dan Hari Konservasi Alam Nasional  11 – 12 Agustus 2018 .

Baca: Meteran Listrik Diblokir, Warga Protes ke Kantor PLN Telukbetung

Dia menambahkan di Pesisir Barat, jarang terjadi konflik Harimau Sumatera dengan manusia, karena masyarakat peduli, menjaga dan tidak mengganggu keberadaan Harimau Sumatera. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat pun mendukung pengembangan Ekowisata Way Biha, untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca: Heboh, Wahah Pemain Timnas Indonesia U 16 Ini Disebut-sebut Mirip Iqbaal Ramadhan!

Kegiataan yang diselenggarakan Balai Besar TNBBS, ini juga diisi berbagai kegiatan diantaranya Lomba Lukis  Kemah Konservasi / Tiger Day Camp, penanaman pohon, pentas  Fun Bike dan Bazar Ekonomi Kreatifserta  Stand Kampanye Penyadartahuan.

Plh  Kepala Balai Besar TNBBS Heru Rudiharto, mengapresiasi dukungan pemerintah Pesbar yang mendukung Program konservasi Harimau Sumatera dan hal itu merupakan amanah berat yang di emban Balai Besar TNBBS.

Namun kata dia, kegiatan konservasi yang dilakukan itu tidak akan berjalan tanpa ada dukungan semua pihak dan kepedulian masyarakat.  (*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved